Operasi Cipkon Jelang Ramadlan, Tim Gabungan Sita Ratusan Botol Miras

oleh -280 Dilihat

SITUBONDO,Duta Metro.menJelang bulan suci Ramadlan Tahun 2022 tinggal menghitung hari,petugas gabungan antara Satreskrim dan Intelkam, Samapta  Polres Situbondo, melakukan razia cipta kondisi (cipkon) pada dua toko  dan  didua kecamatan di wilayah barat Kabupaten Situbondo.

petugas gabungan berhasil berhasil 
mengamankan 160  botol minuman keras (miras)dari berbagai merek dari toko Retno Wijaya Jalan Raya Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, dan toko Kharisma Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Situbondo, jumat  25/3/22.

Ratusan botol miras dari berbagai merek yang diamankan petugas gabungan. Yaitu,  bir merek Singaraja,  anggur merah, new port, vodca iceland,  bir Prost, delapan botol anggur putih  botol kecil, 
Selain itu, untuk proses hukum lebih lanjut, petugas gabungan melakukan pendataan terhadap Retno Wijaya dan Yeni  pemilik toko dan lesehan  yang diketahui menjual miras.

Diperoleh keterangan, terungkapnya  toko yang menjual miras berbagai merek itu, berawal disaat petugas gabungan melakukan patroli  cipta kondisi dan memantau situasi Kamtibmas di wilayah barat Kabupaten  Situbondo.

petugas gabungan mendapat laporan dari warga setempat, tentang toko yang menjual miras. Begitu mendapat laporan, petugas gabungan langsung mendatangi lokasi kejadian, dan ternyata setelah dilakukan penggeledahan, petugas gabungan mendapati 160  botol miras pada dua toko  tersebut.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan, menjelang bulan suci ramadlan, pihaknya sengaja membentuk tim khusus untuk memberantas penyakit pekat (pekat), seperti miras, judi,  yang dikhawatirkan akan mengganggu Kamtibmas selama Rhomadan.

”Hasilnya, petugas gabungan yang melakukan penggeledahan, berhasil mengamankan barang bukti 160  botol miras berbagai merk,” ujar AKBP Andi Sinjaya.

Menurutnya, barang bukti ratusan botol miras tersebut diamankan di Mapolres Situbondo sebagai barang bukti, sedangkan pemilik toko itu,  akan dikenakan sanksi tipiring.

”Menjelang bulan suci ramadlann kami akan rutin melakukan razia miras, karena miras mulai marak di Kota Situbondo, pungkasnya.(sun ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.