Jumat, Maret 29, 2024

Teringat Masa Kecilnya, Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaeman Berkunjung Ke Ballewe

Must read

Barru ,dutametro.com.- Teringat Masa Kecilnya, Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaeman Berkunjung Ke Ballewe.Mantan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaeman tiba-tiba berkunjung ke eks Desa Sapta Marga (Homebase) Ballewe Kecamatan Balusu Kab Barru Sulsel Sabtu siang, 25/3/2023.

Menggunakan pesawat Hely pribadinya Amran mendarat mulus dilapangan Ballewe, disambut kerabatnya Edy Wijaya sahabatnya yang kini berdinas di Kementerian Pertahanan RI. Letkol TNI Edy Wijaya yang kebetulan cuti dan berada di Ballewe menjenguk orangtuanya menjelang bulan ramadhan.

Amran mengaku tiba-tiba datang karena ada rasa kangen yang mendalam dengan Ballewe, tempat dimana dia dimasa kecil selama lebih kurang tiga tahun tinggal bersama orang tuanya yang ditugaskan didaerah itu.

Melalui kerabatnya, Suharman mengaku kedatangan Amran yang terkesan tiba-tiba hanyalah kunjungan silaturrahmi biasa sekaligus temu kangen apalagi momen bulan Ramadhan.

Disini, kakak kandung Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman ini bersilaturrahmi dan bernostalgia mengenang masa kecilnya dengan putra putri purnawirawan yang saat ini masih beberapa orang berdomisili di Ballewe. Dia juga menyempatkan , mengunjungi kediaman ibunda Brigjen (M) Amir Kasman, Komandan Lantamal VI Makassar dan kediaman guru mengajinya.

Usai temu kangen dan bersilaturahmi lebih kurang 25 menit, Amran Sulaeman melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bone dan selanjutnya kembali ke Makassar.

Hj. Ramlah, salam seorang anak purnawirawan di Ballewe yang dimintai tanggapannya mengaku bangga dengan sosok Andi Amran Sulaeman yang tidak pernah berubah dari kecil.

” Meski dia sudah sukses dan jadi orang besar, namun tetap rendah hati. Buktinya tetap mau mengunjungi kami”, katanya.

(syam)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article