Kamis, Maret 28, 2024

Babinsa Koramil 1002-7/Batu Benawa Bantu Warga Binaan Panen Padi

Must read

Dalam rangka meningkatkan ketahanan Pangan di wilayah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1002-7/Batu Benawa Sertu Harmadi melaksanakan pendampingan panen padi warga binaan.

Padi yang dipanen jenis Cihirang dengan luas kurang lebih 0,5 hektare adalah milik Ibu Onih (47) tahun dari kelompok tani Sehat di desa Bakti Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Rabu (25/05)

Danramil 1002-7/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro membenarkan anggotanya melaksanakan pendampingan panen padi di wilayah binaan.
Menurutnya, Salah satu tugas seorang Babinsa selain melakukan pembinaan wilayah yaitu melaksanakan kegiatan pendampingan kepada para petani dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan,”katanya

Bidang pertanian merupakan salah satu faktor penting untuk mendorong meningkatkan taraf hidup masyarakat. Oleh karena itu dengan pendampingan kepada para petani diharapkan hasil panen padi saat ini bisa maksimal sesuai yang diharapkan oleh para petani,”tambahnya

Sementara itu, Onih mengaku senang dengan keberadaan babinsa. “Hari ini kami panen padi, alhamdulillah keberadaan bapak babinsa sangat membantu mulai awal pembibitan sampai panen,”tuturnya.(pendim1002).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article