Bupati Barru Terima Penghargaan AMPL Award Dari Bappenas

oleh -170 Dilihat

Untuk kesekian kalinya Kabupaten Barru tercatat sebagai daerah yang mendulang berbagai prestasi. Kali ini torehan prestasi kembali bergema secara Nasional atas inovasi pada sektor air minum dan sanitasi.

Atas prestasi itu, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas mengundang secara khusus Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si selaku Pimpinan Puncak Kabupaten Barru, untuk menerima Penghargaan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL Award) yang digelar di kawasan Pantai Indah Kapuk Boulevar Jakarta Utara, Rabu (25/5/2022).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, yang hadir dengan batik biru elegan didaulat menerima langsung Plakat AMPL Award di panggung kehormatan yang diserahkan dari tangan ke tangan oleh Menteri Perencanaan PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa.

“Alhamdulillah, ini merupakan prestasi bersama, sejahtera itu indikator utamanya adalah pendidikan dan kesehatan, dan akhirnya Nasional kembali mengakui upaya kita dalam memaksimalkan sanitasi lingkungan, dan kita beruntung dengan inovasi yang didukung oleh Baznas Barru semua menjadi terbangun,” sebut Bupati Suardi Saleh.

Diketahui, keistimewaan Barru sebagai Kabupaten yang dapat menerima AMPL Award karena terpenuhinya sanitasi berbasis masyarakat.

“Penghargaan bergengsi ini adalah hadiah bersama untuk masyarakat Barru, dalam menyehatkan dirinya dan sekitarnya, terima kasih banyak untuk semua yang terus bersama Pemda melaksanakan program kegiatan yang kita arahkan dan yang jadi kebijakan, AMPL Award ini adalah untuk sinergitas kita semua,” sebut Bupati Suardi Saleh yang dalam kegiatan ini dibersamai oleh Sekretaris Bappeda, Umar, S.KM, M.Kes.

Untuk AMPL Award tahun 2022 ini, Kabupaten Barru bersama Empat Kabupaten/Kota lainnya yakni Kota Bandung, Kota Mataram, Kota Balikpapan dan Kabupaten Magelang yang menjadi nominatornya.

Juga terdapat Kategori Komunitas dan Kategori khusus yang kesemuanya mendapatkan apresiasi dari Bappenas pada penilaian nasional yang hanya digelar setiap Dua tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.