Jumat, Maret 29, 2024

Wako Fadly Amran Serahkan JKM kepada Ahli Waris Elna

Must read

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano secara simbolis menyerahkan santunan jaminan kematian (JKM) kepada ahli waris almarhumah Elna, seorang tenaga harian lepas (THL) pada bagian pertamanan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH), Senin (23/5).

Penyerahan JKM kepada Zulkifli yang merupakan suami dan ahli waris Elna itu, merupakan wujud nyata dari Komitmen Pemerintah Kota dan BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya melindungi setiap masyarakat Padang Panjang yang bekerja dengan resiko tinggi atau pekerja rentan.

Saat penyerahan JKM di ruang kerjanya itu, Wako Fadly turut didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ewa Soska, S.H beserta Kabid Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan, Mardi Suntami, S.E, serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Sunjana Achmad.

Di hadapan Zulkifli, Fadly Amran menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas berpulangnya Elna.

“Kami mewakili Pemerintah Kota turut berduka. Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran yang lebih,” ungkap Fadly.

Dikatakan Fadly, sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab Pemerintah Kota terhadap warganya, Pemko mengikutsertakan warganya yang pekerja rentan dalam BP Jamsoktek atau BPJS Ketenagakerjaan.

“Sebagai jaminan telah diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini, ahli waris dari almarhumah berhak menerima Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak Rp 42 juta. Juga beasiswa untuk anak almarhumah sebanyak Rp 1,5 juta,” ucap Fadly.

Disampaikan Fadly, semoga santunan kematian atau JKM ini dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, dan keluarga dapat mempergunakan santunan ini dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Zulkifli mengucapkan terima kasih atas kebijakan Pemko dalam melindungi masyarakat di Kota Padang Panjang.

“Terima kasih kepada Pemko yang menjamin masyarakatnya dan pekerja rentan di Kota Padang Panjang. Alhamdulillah santunan JKM ini dapat bermanfaat bagi kami,” ungkap Zulkifli. (king)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article