Jumat, Juli 19, 2024

100 ANAK IKUTI KHITANAN MASSAL BAZNAS

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang gelar khitanan massal untuk 100 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, Selasa (25/6/2024) di Rumah Praktek dr. Mawardi, Kelurahan Guguak Malintang.
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Maiharman mengapresiasi program khitan massal Baznas ini.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini.
Baznas Padang Panjang, kita lihat sangat banyak program dalam membantu masyarakat. Ini bagian dari syariat Islam yang wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar hingga akhir,” harapnya.
Ketua Baznas Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag menyebutkan, khitanan massal ini digelar selama tiga hari, merupakan program Baznas yang digelar setiap tahun.
“Tahun ini kita fasilitasi 100 orang. Kegiatan ini berasal dari dana zakat Baznas serta bantuan dari BSI dan Bank Nagari Syariah.
Selain gratis, bagi anak yang dikhitan kita berikan sarung sama uang transpor dan yang tidak punya kendaraan kita juga layani pengantaran pulang,” sebutnya.
Syamsuarni meminta agar Baznas didoakan, agar selalu istikomah dijalankan kebenaran. “Semoga khitanan massal ini bisa dirasakan manfaatnya secara luas oleh masyarakat,” harapnya. …. (Pulkani/ andes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest