Jumat, Maret 29, 2024

TMMD KE – 114 TA. 2022, RESMI DITUTUP

Must read

Dandim 1306/Kota Palu Kolonel Inf Ari Suseno,S.Sos pada hari Rabu tanggal (24/08/2022) pukul 09.00 wib di Lapangan Desa Khatulistiwa melakukan Upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 dengan tema “TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI” di Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh Dandim 1306/KP Kolonel Inf Ari Suseno,S.Sos, “Kegiatan acara penutupan TMMD Ke-114 TA. 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk kebersamaan, meningkatkan semangat dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat”.

“Selama satu bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, para Prajurit, Pemda dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-114 Tahun Anggaran 2022. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah”.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar”, Ucapnya.

Lebih lanjut, Adapun program TMMD Ke-114 Tahun 2022 yang dilaksanakan di wilayah Kodam XIII/Merdeka, telah dikerjakan sasaran fisik, berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya yaitu, Pembukaan Jalan Desa Siaga Sepanjang 2.700 M, Pembukaan Jalan Puncak Desa Khatulistiwa Sepanjang 4.385 M dan Penimbunan Jalan Arah TPS Desa khatulistiwa 2.700 M, serta tambahan lainnya berupa, Pengecatan Sekolah dan
Khitanan Masal seta Pengobatan Gratis.

Pencapaian program sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Wawasan kebangsaan Penyuluhan Sosialisasi Bahaya Radikalisme, penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Kamtibmas, Penularan Covid – 19 dan Pelayanan Kesehatan, Stunting, Posyandu dan Posbindu Penyakit Tidak Menular.

Adapun tujuan Kegiatan ini dibutuhkan dalam rangka membangun serta memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan penurunan Stunting, ketahanan pangan dan penanganan kesehatan.

Turut hadir dalam upacara penutupan Tmmd Ke – 114 Ta. 2022, Wakil Bupati Parigi Moutong Bapak H. Badrun Nggai, S. E, Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos, Dan/kasat Disjan Korem 132/Tdl, Kapolres parigi moutong diwakili Kabaglog AKP. Moh. Darwis, Danpos TNI AL Parigi Moutong Letda (L) Aditya Nugroho, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 1306 PD XIII/Merdeka, Forkopimda Kabupaten Parigi Moutong, dan Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Khatulistiwa.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article