Minggu, Desember 3, 2023

Wawako Asrul Serahkan Bantuan Atensi dari Kemensos untuk 155 KPM

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com.– Wakil Wali Kota, Drs. Asrul menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitas Sosial (Atensi) dari Sentra Mulya Jaya Jakarta, Kementerian Sosial (Kemensos), Jumat (25/8).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wawako Asrul kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dan Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

Sebelumnya, bantuan itu diserahkan pihak Kemensos yang diwakili ketua tim
Muchyidin, AKS kepada wawako. Arsiparis Ahli Muda Kemensos itu turut didampingi rombongan UPT Mulya Jaya di antaranya Elis Yohana Dewi, Anah, Sudarto, Dodi dan Ihal Suhailah Ruskanda.

Wawako Asrul mengucapkan terima kasih kepada Sentra Mulya Jaya Kemensos atas kepeduliannya terhadap masyarakat di Kota Padang Panjang dengan menyalurkan bantuan Atensi ini.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti dan membantu masyarakat kita. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bernilai ibadah dan bisa dipergunakan dengan baik oleh masyarakat guna menambah pendapatan ekonominya,” sebut Asrul.

Turut menambahkan, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyatakan, penerima bantuan ini sebelumnya sudah dilakukan verifikasi verbal yang dilakukan tim teknis dari dinasnya bekerja sama dengan tim dari Sentra Mulya Jaya TKSK, PSM di masing-masing kelurahan pada Maret lalu.

“Alhamdulillah semua yang diverifikasi tim dikabulkan Sentra Mulya Jaya Kemensos untuk penerima manfaaat dan bisa disalurkan pada saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Muchyidin mengungkapkan, ada tiga komponen yang menerima bantuan atensi tersebut. Di antaranya kelompok rentan sebanyak 38 orang, penyandang disabilitas (73 orang) dan lanjut usia (44 orang).

“Pada pengajuan proposal bantuan atensi yang diberikan berjumlah 160 orang yang terdiri dari 10 per kelurahan. Namun terdapat lima orang yang tidak mendapatkan bantuan, dikarenakan empat orang meninggal dunia dan satu orang pindah rumah ke luar kota, sehingga menjadi 155 orang,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, adapun bentuk bantuan yang diberikan yaitu bantuan kewirausahaan, pemenuhan hidup layak dan alat bantu.

“Untuk bantuan kewirausahaan ada sebanyak 57 orang penerima, pemenuhan hidup layak sebanyak 98 orang dan alat bantu sebanyak 27 orang. Adapun masyarakat yang menerima yaitu mereka yang masuk ke dalam DTKS dan PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial),” tuturnya.

Turut hadir pada penyerahan tersebut, Sekretaris DSPPKBPPPA, Yetti Syofyarni, M.E, Kabid PPRS, Syafriman Thaib, S.P, M.Si, camat dan lurah, PSM beserta tamu undangan terkait lainnya. (rifki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article