Selasa, Maret 19, 2024

Ayo Daftar Segera, Ini kata Dua Alumni SMA IT Darul Hikmah Pasbar Hafizh 30 Juz kuliah di Turki

Must read

Dua orang Alumni SMA IT Darul Hikmah Boarding School Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Hafizh 30 al-qur’an Juz telah berhasil mencapai cita-citanya untuk kuliah ke luar negeri yakni di Turki.

Dua Alumni SMP IT sekaligus SMA IT Darul Hikmah Pasbar tersebut yakni bernama Ridwan Hadia, kuliah di Agri Ibrahim Cecen University, sedangkan Aisyi El Mardhiyah, kuliah di Uludag University, Turki.

“Alhamdulillah sangat bersyukur sekali akhirnya dua orang siswa di SMA IT Darul Hikmah bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri yakni di Turki,”kata Seorang Guru SMA IT Darul Hikmah Boarding School Pasaman Barat, Erfan di Simpang Tiga, Sabtu (25/12/2021).

Ia mengatakan, capaian itu adalah capaian luar biasa bagi siswa, siswi dan juga dari pihak sekolah, dengan bekal hafalan Alquran mereka masing-masing 30 Juz serta dibekali ilmunya oleh para ustadz dan ustadzah.

“Ridwan Hadia dan Hanna Aisyi El Mardhiyah adalah dua orang anak yang prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik termasuk di bidang tahfizh,”jelasnya

Ia berharap semoga mereka sukses dalam pendidikannya disana dan bisa kembali ke tanah air dengan segudang ilmu tentunya, serta bisa menjadi motivasi buat adik kelasnya di sekolah untuk lebih semangat lagi dalam berjuang menuntut ilmu.

Alumni SMA IT Darul Hikmah Boarding School Pasaman Barat Ridwan Hadia mengatakan, alhamdulillah saya sangat bersyukur bagian dari keluarga SMA IT Darul Hikmah Boarding School Pasaman Barat.

“Saat di SMA IT Darul Hikmah Pasaman Barat dibimbing oleh ustad serta ustadzah yang berpengalaman tidak hanya di bidang akademik akan tetapi diberi pembinaan karakter yang baik, berakhlak mulia serta disiplin untuk menapaki kehidupan yang sesungguhnya dan telah mengantarkan saya ke Turki, untuk itu ayo bergabung di SMA IT Darul Hikmah,”katanya.

Kesempatan lain, Alumni SMA IT Darul Hikmah Boarding School Pasaman Barat Aisyi El Mardhiyah mengatakan, selama tiga tahun di SMA IT Darul Hikmah saya mendapatkan pembinaan setulus hati oleh ustadz dan ustadzah.

“Selain ada program Tahfizh, Hadist dan itu rutin diadakan, selanjutnya belajar organisasi (OSIS) untuk mengasah kepemimpinan menjadi pribadi yang berkualitas,”katanya.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article