Selasa, Maret 19, 2024

Biro Kesra Setda Sumbar, Dr. Elsandra Eka Putra, Apresiasi Kegiatan MTC 2

Must read

Pasbar, Investigasi.news – Kabag Bina Mental Spiritual Biro Kesra Setda Sumatera Barat, Dr. Elsandra Eka Putra, mengapresiasi kegiatan Mastering Tahfizh Camp (MTC) 2 dari awal hingga penutupan hari ini yang diadakan oleh Yayasan Darul Hikmah Boarding School, Kabupaten Pasaman Barat di Aula Hotel Nuansa Maninjau Resort, Kabupaten Agam, Rabu (22/12) siang.

Kegiatan penutupan MTC dihadiri juga oleh Pembina Yayasan Darul Hikmah Boarding School Pasaman Barat, Ustadz Masnil Munaf, Kabag Bina Mental Spritual Biro Kesra Setda Sumatera Barat, Dr. Elsandra Eka Putra, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School, K.H Abdul Hadi,Lc, para siswa siswi serta ustadz ustadzah pembimbing.

Dr. Elsandra Eka Putra di Agam, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kegiatan Yayasan Darul Hikmah Boarding School Pasaman Barat karena telah melahirkan penghafal Alquran, karena hal tersebut juga bentuk mendukung progam kerja visi misi gubenur Sumatera Barat.

Ia mengungkapkan harapannya dengan banyaknya penghafal Alquran, semoga Provinsi Sumatera Barat terhindar dari bencana.

Progam-progam bantuan terkait pembinaan keagamaan cukup banyak antara lain untuk Pondok Tahfizh atau Pondok Pesantren, bantuan hibah Masjid, Musholla dan lainnya dengan syarat pengajuan proposal.

Ia menerangkan bantuan siswa berprestasi juga ada, biasanya dari Baznas Sumatera Barat, selanjutnya bagi para Hafizh 30 Juz ditingkat SMA sederajat, jika berkeinginan masuk ke Perguruan Tinggi tidak lagi ikut seleksi progam biasa tetapi jalurnya khusus (Hafidz Alquran) seperti Fakultas Kedokteran Unand atau dibeberapa fakultas yang diinginkan lainnya.

Selanjutnya pihaknya pernah melakukan kerjasama dengan lembaga yang mengirim mahasiswa ke Luar Negeri seperti Turki dengan mengajukan proposal untuk tiket pergi.

Ia berharap kepada Darul Hikmah Boarding School, Kabupaten Pasaman Barat terus menghasilkan Hafidz Hafidzah, Qori-Qori’ah, agar lebih eksis dan terus bersaing ditingkat Nasional hingga Internasional.

Sementara itu Pembina Yayasan Darul Hikmah Boarding School, Pasaman Barat, Ustadz Masnil Munaf menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kabag Bina Mental Spritual Biro Kesra Setda Sumatera Barat yang telah hadir dalam penutupan kegiatan MTC 2, sebelumnya pembukaan dibuka oleh Wakil Bupati Pasaman Barat.

Serta terimakasih juga kepada para ustadz dan ustadzah yang tidak pernah lelah membimbing dalam kegiatan ini hingga berakhirnya acara.

MTC 2 kali ini ditutup dengan penyerahan hadiah dan sertifikat kepada peserta siswa siswi terbaik tingkat SD, SMP dan SMA IT serta pemberian apresiasi yang terdisiplin, paling semangat dan paling peduli. Sc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article