Kapolres Situbondo bersama Dandim 0823 Pastikan Pengamanan dan Penerapan Prokes.

oleh

Situbondo,  Duta Metro.Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS., bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. meninjau Gereja untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

” Kami melaksanakan peninjauan Gereja untuk cek secara langsung kesiapan pengamanan dan juga penerapan prokes saat kegiatan ibadah umat Kristiani ” kata Kapolres Situbondo saat meninjau Gereja Katolik Santa Maria Bintang Samudera, Jum’at 24/12/21 malam kemarin.

Kapolres menegaskan, Polres sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait terutama pendeta-pendeta dan pengurus gereja di Situbondo untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif saat ibadah Natal.

Selain itu, sebagai upaya mengantisipasi adanya gangguan saat ibadah Natal, sebelum kegiatan dimulai akan dilakukan sterilisasi oleh personil Samapta maupun dari internal Gereja.

” Pengurus Gereja sudah diberikan imbauan untuk melakukan pembatasan jumlah jemaat saat melaksanakan ibadah Natal dan juga wajib menerapkan prokes. Untuk keamanan, personil Satsamapta didampingi pihak internal gereja melakukan Sterilisasi tempat / lokasi ibadah ” ucapnya

Selama Nataru ada 28 lokasi yang disiapkan pengamanan yakni 26 Gereja dan 2 rumah ibadah yang tersebar diwilayah Situbondo. Sedangkan petugas pengamanan adalah personel gabungan Polres Situbondo dan Polsek jajaran serta diback up Kodim 0823 Situbondo dan Koramil Jajaran.( Sun ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.