Terus Bergerak Pemda HST, TNI-Polri Kejar Capaian Vaksin 70 Persen

oleh

Pemerintah Deerah Hulu Sungai Tengah bersama TNI-Polri terus bergerak kejar capaian vaksinasi 70 persen.

Kali ini Pemkab HST melalui Dinas Perdagangan bersama Kodim 1002/HST dan Polres HST melaksanakan vaksin dosis pertama menyasar para pedagang, pembeli di Pasar Agrobisnis Barabai. Sabtu (25/12).

“Kegiatan Vaksin dosis pertama ini langsung dipantau oleh Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB dan Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi,SIK.MH didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kab.HST Saruli dan Kepala Dinas Kesehatan HST H.Mursalin bersama para perwira staf Kodim HST dan PJU Polres HST.

Tak hanya meninjau, Dandim bersama Kapolres HST langsung melakukan imbauan kepada pedagang dan pembeli yang belum vaksin bisa langsung dengan berkeliling pasar.

“Dalam kesempatan tersebut Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksin ini merupakan salah satu upaya TNI-Polri dalam membantu pemerintah guna menyukseskan pelaksanaan pencapaian vaksin target 70 persen di akhir tahun 2021.”ucapnya.

“Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan HST Saruli menyampaikan kita menfasilitasi pelaksanaan kegiatan vaksin, kami sangat berterima kasih kepada Kodim dan Polres HST yang telah menggelar vaksin di pasar Agrobisnis.”katanya

“Sedangkan Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi menambahkan Kegiatan yang menjadi tanggung jawab bersama ini dimaksudkan untuk menjadikan Herd Immunity sehingga masyarakat mempunyai kekebalan komunal dan ekonomi berjalan seperti sediakala,”tuturnya.

“Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono selaku koordinator kegiatan menyampaikan dari hasil gebyar vaksin geruduk pasar Agrobisnis sebanyak 400 dosis-1 semoga dengan hasil vaksinasi hari ini dapat menjadikan dorongan semangat dan motivasi warga masyarakat Hulu Sungai Tengah untuk mengikuti vaksin sebagai upaya atau ikhtiar mencegah penularan dan penyebaran covid-19 dalam rangka membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok,’tambahnya.(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.