Kapolres Pasbar AKBP M. Aries Purwanto Cek Kesiapan Personel Di Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal 2022 Dan Tahun Baru

oleh -80 Dilihat
Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto mengecek langsung personel yang ada di pos pengamanan (pospam) Operasi Lilin Singgalang 2022 (Dok Syafrizal)
Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto mengecek langsung personel yang ada di pos pengamanan (pospam) Operasi Lilin Singgalang 2022 yang berada di Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo dan pos pelayanan (posyan) yang berada di bundaran Simpang Empat, dalam rangka pengamanan Nataru (Natal dan tahun baru).

Kegiatan pengecekan ini meliputi berbagai aspek di antaranya, kesiapan personel yang bertugas, kelengkapan dan sarana prasarana pendukung selama pelaksanaan tugas operasi Lilin berlangsung.

Pengecekan tersebut yang dimulai pada pukul 21.00 Wib Kapolres didampingi Kabag SDM AKP Feri Arjoni, Kabag Log AKP Teguh Priyatno dan Kasat Lantas AKP Yuliadi, Sabtu malam, (24/12/2022).

Kapolres AKBP M. Aries Purwanto meminta seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dalam memberikan rasa aman dan damai selama perayaan Natal dan tahun baru.

“Lakukan pengamanan terhadap aktivitas warga masyarakat serta berikan pelayanan terbaik dalam perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023. Tingkatkan kewaspadaan saat bertugas dan jaga kesehatan serta keselamatan,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa, yang harus dilengkapi dimasing-masing pos pengamanan maupun di pos pelayanan adalah buku mutasi, jaringan telekomunikasi seperti HT, tongkat T, borgol, senter, jas hujan, rompi, pel bed serta obat-obatan.

AKBP M. Aries Purwanto memberikan arahan kepada personel yang bertugas baik di pos pengamanan maupun di pos pelayanan dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif dan humanis dalam memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas selama pelaksanaan Natal tahun 2022, pada saat bertugas tetap waspada dengan segala bentuk ancaman dan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kepada seluruh personel yang terlibat, saya menghimbau agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab yang merupakan sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara,” himbaunya.

Ia juga menekankan agar personel di pos pam dan pos yan selalu mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk menjaga Kamtibmas melalui kegiatan patroli kedaerah rawan dan gereja-gereja serta tempat ibadah lainnya yang merayakan Natal dan melakukan pengaturan arus lalulintas untuk mengantisipasi kemacetan.

“Pengecekan ini penting kita lakukan, untuk melihat sejauh mana kesiapan personel maupun kelengkapan sarana dan prasarana pada setiap pos selama Operasi Lilin Singgalang 2022 berlangsung,” katanya.

Ia berharap dengan adanya pos pam dan pos yan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Pasaman Barat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.