Kamis, April 25, 2024

Momen Perayaan Natal, Kapolres Sragen Bersama FKPD Sapa Umat Kristiani

Must read

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama turut menyapa umat kristiani saat malam perayaan Natal di 5 gereja  bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD) kabupaten Sragen.

Seperti terlihat di gereja Santa Maria De Fatima  Sragen, kedatangan rombongan FKPD langsung disambut panitia Natal.

Rombongan tiba di gereja pukul 19.00 WIB, tepat di saat ibadah Natal tengah berlangsung dan pada saat romo paroki Yusuf Warsito Pr tengah menyampaikan homili.

Dalam penyambutannya, romo paroki menyampaikan kepada seluruh umat kristiani yang merayakan Natal bahwa kedatangan rombongan memang telah teragenda sebelumnya.

Sapaan terhadap lebih dari 2 ribu umat kristiani yang merayakan malam Natal, disampaikan langsung oleh Sekda Sragen Hargiyanto mewakili Bupati yang berhalangan hadir.

Dalam sapaannya Sekda Sragen juga mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru, serta turut bergembira bersama seluruh umat Kristiani di momen ini.

Sekda Hargiyanto juga memohon agar di momen Natal ini, umat Kristiani menjalankan agama dengan baik dan benar, memupuk kebersamaan, mengembangkan toleransi dan duduk berdampingan dengan umat berlainan agama demi terwujudnya kabupaten Sragen yang kondusif utamanya menjelang tahun politik 2024.

Sementara itu, menanggapi sapaan rombongan FKPD pada momen membahagiakan di malam lahirnya sang juru selamat dunia bagi umat kristiani ini, romo paroki menuturkan ucapan terimakasih, atas perhatian jajaran FKPD Kabupaten Sragen kepada jemaat warga gereja Katholik di paroki Sragen

Selain mengunjungi gereja Katholik Santa Maria Sragen, Kapolres bersama rombongan  juga bersilaturahmi
di gereja lainnya yang tengah beribadah Natal diantaranya di GKJ Taman Asri, GKI Sragen,  GKJ Sragen, dan GBI Rumah Allah.

Selain memberikan ucapan Natal, menandai turut bersuka cita atas perayaan Natal ini, rombongan juga membawa bingkisan parcel dalam setiap kedatangan di gereja, yang di terima secara langsung oleh baik romo paroki maupun para pendeta bagi umat Kristen.

( Humas Polres Sragen / Vio Sari )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article