Jumat, April 19, 2024

Pastikan Kondisi, Polres Situbondo Periksa 65 Pucuk Senjata Api Dinas Anggota

Must read

Situbondo, Dutametro – Mengantisipasi penyalahgunaan dan memastikan kondisi baik serta layak digunakan dalam mendukung pelaksaan tugas, Polres Situbondo melaksanakan pemeriksaan senjata api.

Pemeriksaan senjata api (Senpi) diawasi langsung oleh Wakapolres Kompol Pujiarto, SH. MH didampingi Kabag Log AKP Aryo Pandanaran, Kasiwas AKP Didik dan Kasi Propam Ipda Harsono. Kegiatan dilaksanakan di Gedung indoor Mapolres Situbondo, Rabu 26/1/22

Kompol Pujiarto, SH. MH mengatakan, Pemeriksaan senjata api ini rutin dilakukan untuk memastikan kondisi fisik senjata baik dan legalitas yang merupakan kelengkapan administrasi yang meliputi kelengkapan peluru, senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemegangan senjata api dinas termasuk kebersihan senjata api.

“ pemeriksaan senpi rutin dilakukan guna mengantisipasi penyalahguanaan oleh pemegang senpi saat bertugas sekaligus mengecek fisik dan kelengkapan administrasi serta mengingatkan kembali kepada anggota SOP cara penggunaan senpi “ ujar Puji.

Dalam pemeriksaan senpi kali ini ada sekitar 65 pucuk senjata laras pendek milik anggota Polres dan Polsek Jajaran. Hasilnya semua memenuhi syarat dan tidak ditemukan pelanggaran.( sun ).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article