Kamis, April 25, 2024

Bhabinkamtibmas Desa Matobe Pelajar Agar Selalu Waspada Agar Terhindar Dari Pelecehan Seksual

Must read

Sikakap,dutametro.com.-Brigader Ade Saputra, Bhabinkamtibmas Desa Matobe, Polsek Sikakap, ingatkan pelajar wanita agar selalu waspada agar terhindar dari pelaku pelecehan seksual anak dibawah umur.

Pelaku Pelecehan Seksual, kata Brigadir Ade Saputra, Bhabinkamtibmas Desa Matobe, Polsek Sikakap mentawai, Kamis (26/1/2023), pada umumnya adalah orang terdekat, bisa ayah, bisa paman, bisa kakak, bisa pacar, bisa tetangga, korban pelecahan seksual pada umum anak dibawah umur 17 tahun kebawah,

Brigadir Ade Saputra, Bhabinkamtibmas mengatakan  untuk itu kepada pelajar wanita agar selalu waspada didalam bergaul, kalau pulang sekolah langsung pulang, jangan singgah sana sini, kalau keluar malam pulang jangan lewat pukul 21.00 wib, dan jangan suka menerima tamu cowok di kos pada malam hari, jagalah diri agar apa yang menjadi cita-cita dapat tercapai.

Kalau sudah terjerumus dengan pergaulan bebas, sudah di pastikan terputuslah cita-cita hal ini disebabkan karena hamil di luar nikah, kalau sudah hamil tentu sekolah berhenti, hamil di luar nikah membuat keluarga jadi malu, akibat ulah anaknya.

Masa remaja merupakan masa mencari jati diri, salah melangkah, maka terputuslah cita-cita.

Dalam bergaul jagalah diri, termasuk jaga juga penampilan agar tidak menjadi korban pelecehan seksual.

Bagi yang mengalami pelecehan seksual jangan takut untuk mengatakan kepada orang tua, dan orang tua agar sesegera mungkin melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, tujuannya agar pelaku pelecehan seksual dapat di tangkap dan dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

Jangan biarkan Predator seksual berkeliaran, kalau dibiarkan predator atau pelaku pelecehan seksual akan mencari korban-korban berikutnya.

Kepada pelajar laki-laki yang masih di bawah umur jangan menjadi pelaku pelecehan seksual, Dimata hukum semua orang sama tidak ada memandang umur, silahkan bergaul tapi jangan sampai ke pergaulan bebas, ingat sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, maju mundurnya Negara Republik Indonesia itu terkantung terhadap generasi mudanya.

Kepada orang tua mari sama-sama awasi anak-anak kita, dan berikan perhatian dan kasih sayang kepada mereka, supaya mereka tidak mencari kasih sayang dari orang lain, ujar bhabinkamtibmas. SL

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article