Jumat, Maret 29, 2024

Kecelakaan beruntun akibat Rem blong Truk Hino Muatan Pakan Ayam, 3 Meninggal dan Lainnya Luka-Luka

Must read

TANAH DATAR, dutametro.com.– Kecelakaan beruntun terjadi di jalan Raya Padang Panjang – Bukittinggi tepatnya di Jorong Pasar Raba’a Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Kamis (26/1) sore.

Diduga mengalami putus rem, satu unit Truck Hino bermuatan pakan ternak, hantam 5 unit mobil dan 3 unit sepeda motor.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, dilaporkan 3 orang tewas di lokasi kejadian, sedangkan 9 orang korban lainnya mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke RSUD dan Yarsi Padang Panjang. Kasat Lantas Polres Pasang Panjang,

Iptu. Aldy Lazuardy, S.T.K, S. IK mengakan, Kendaraan Truk Hino bermuatan pakan ayam Nopol BA 8753 IU sebelum kejadian datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang, sampai di tempat kejadian tepatnya di jalan penurunan Pasar Raba’a diduga rem tidak berfungsi sehingga bertabrakan dengan Sepeda Motor Honda Vario nopol BA 4312 BA.

“Setelah menabrak sepeda motor Vario yang berada di depannya, Truk Hino kembali menabrak MObil Honda CRV Nopol AD 7266 VA yang berada di depannya dan juga menabrak satu unit sepeda motor Mio J nopol BA 5087 NB dan mobil Kijang bernopol BA 1985 NM,” ungkap IPTU. Aldy Lazzuardy.

Setelah itu, lanjut Aldy, truk Hino juga menabrak sepeda Motor Satri FU Nopol BA 4462 EW, Mobil Mitsubishi Pick Up L300 bernopol BA 9634 AE, Toyota Fortuner Nopol B 1469 PJG dan mobil Suzuki Baleno BA 1185 LA.
“Saat mendapatkan informasi adanya Laka Lantas tersebut, personil Satlantas Polres Padang Panjang langsung meluncur ke Lokasi Kejadian untuk membantu proses evakuasi dan mengurai kemacetan di lokasi kejadian,” sebut Aldy.

Hingga malam hari, personil Satlantas Padang Panjang dibantu BPBD Padang Panjang dan warga sekitar, masih berjibaku melakukan evakuasi terhadap seluruh kendaraan yang terlibat Kecelakaan beruntun tersebut.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article