Jumat, Maret 29, 2024

Polsek Genuk Patroli Gunakan Sepeda Motor Listrik

Must read

Semarang,dutametro.com. – Kapolsek Genuk AKP Ris Andrian Yudo Nugroho, S.H, S.I.K, M. I.K, mengapresiasi langkah PT Roda Pasifik Mandiri, Jalan Terboyo Industri III Nomor 7 Genuk Semarang, yang menyerahkan dua unit sepeda motor listrik kepada Polsek Genuk, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Kamis (26/01/2023).

Acara penyerahan unit motor listrik tersebut, berlangsung dihalaman Polsek Genuk dan dihadiri Kasi Humas Polrestabes Semarang, Kompol Untung Kistopo, S.H., M.H., M.M, Kanit Reskim Polsek Genuk Iptu M Sajudin, dan dari pihak PT Roda Pasifik Mandiri,
Cahyanto manager marketing dan Hendra Bo’eng legal.

Kapolsek AKP Ris Andrian Yudo Nugroho, S.H, S.I.K, M. I.K, mengatakan motor listrik ini akan digunakan buat patroli diwilayah hukum Polsek , dalam rangka Kamtibmas diwilayahnya.

Sepeda motor listrik ini, merupakan kendaraan ramah lingkungan, memiliki kecepatan maksimal 60 Km/Jam, bagi masyarakat umum yang membeli motor listrik ini, bisa melengkapi proses pendaftaran kelengkapan tersebut, guna mendapatkan STNK, BPKB kendaraan listrik tersebut, pungkasnya.

Hendra Bo’eng legal PT Roda Pasifik Mandiri, menerangkan kendaraan yang diserahkan ke Polsek , diharapkan dengan digunakannya kendaraan tersebut untuk patroli wilayah oleh pihak Kepolisian , maka secara langsung ikut mengedukasi penggunaan kendaraan listrik di masyarakat. Selain ramah lingkungan dan tidak mengeluarkan polusi, kendaraan ini juga lebih hemat dari sisi operasional dari kendaraan konvensional yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

Motor listrik teknologi baru di bidang transportasi, tentu butuh pengenalan dan kita berharap dengan bantuan ini, Polsek  juga bisa berikan sosialisasi ke masyarakat, harapnya.

Cahyanto manager Marketing, menyampaikan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai, selain mengikuti perkembangan teknologi dunia yang lebih mengarah ke teknologi yang ramah lingkungan dan mengurangi penggunaan bahan bakar minyak, juga memiliki keunggulan dibandingkan sepeda motor biasa, seperti tidak perlu ke pompa bensin, mengganti oli, mengganti kanvas kopling, mengganti busi dan tidak perlu mengganti timing belt, sehingga perawatan relatif lebih mudah, serta dilengkapi Autosafe, yang merupakan fitur keamanan Anti Maling, jelasnya. Bungkus

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article