Rabu, April 17, 2024

Dilepas Wako Fadly Amran, Personel BPBD Meluncur ke Pasaman Barat

Must read

Gempa Bumi dengan magnitudo 6,2 SR yang berpusat Pasaman Barat telah merobohkan ratusan rumah warga di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman. Merespon kejadian tersebut, Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menugaskan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol untuk membantu korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (25/2)

Wako Fadly mengatakan, duka yang dihadapi para korban gempa menjadi duka kita bersama. Sebagai bentuk solidaritas, personel BPBD, SAR, dan Tagana langsung diberangkatkan untuk membatu korban bencana gempa.

“Kepada personel yang diberangkatkan hari ini, semoga dapat membantu para korban gempa yang saat ini berada di pengungsian. Lakukan yang terbaik dan tetap utamakan keselamatan kerja,” ujar Fadly.

Sebagai bentuk kepedulian masyarakat Padang Panjang, lanjut Fadly Amran, Pemerintah Kota Padang Panjang juga akan mengirimkan bantuan kepada para korban gempa.

“Insyaa Allah kami juga akan mengirimkan bantuan untuk korban gempa. Kami juga mendoakan para korban gempa tetap sabar dan kuat menghadapi musibah ini,” ungkap Fadly.

Sementara itu, Kepala BPBD & Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si mengatakan, selain personel BPBD juga dibantu Tim SAR, Tagana.

“Untuk awal ini kami akan kirim satu regu, nanti tiga hari ke depan akan kita ganti personelnya, dengan regu yang baru,” tutur Venda. (king)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article