Sabtu, April 20, 2024

Gubernur Rohidin Minta Bupati dan Walikota segera Laksanakan Vaksinasi Massal

Must read

Bengkulu, dutametro – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada Bupati dan Walikota untuk segera melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat.

Hal itu, kata Gubernur Rohidin, mengingat batas waktu kadaluarsa vaksin pada akhir bulan Februari ini.

Di mana dirinya telah mengeluarkan surat edaran dan juga telah mendistribusikan dosis vaksin sebanyak 10 ribu hingga 12 ribu kepada masing-masing kabupaten dan kota.

“Maka saya minta kepada Bupati dan walikota bersama unsur Forkopinda untuk segera membuat program harian, agar vaksin yang telah didistribusikan itu dapat segera dilaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Sekali lagi saya minta agar segera melakukan vaksinasi massal karena batas waktu tinggal beberapa hari lagi, mengingat arahan dari presiden melalui menteri kesehatan agar jangan sampai ada vaksin yang mubazir,” tegas Gubernur Rohidin, saat meninjau Vaksinasi serentak bagi lansia, di Polresta Bengkulu, kemaren (22/2).

Lanjutnya, saat ini pemerintah provinsi Bengkulu terus meningkatkan upaya untuk mencapai target vaksinasi. Di mana pada vaksinasi pertama dan kedua secara keseluruhan telah mencapai 87 persen lebih, sedangkan vaksinasi untuk lansia masih pada angka 68 persen.

“Untuk khusus kota memang kita gerakkan serbuan vaksinasi secara bersama-sama. Hari ini dipusatkan di Polresta Bengkulu. Bagaimana dalam dua tiga hari ke depan bisa mencapai angka di atas 60 persen,” sebutnya.

Di samping itu, Gubernur Rohidin juga meminta kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi ini agar bisa melindungi diri kita dari wabah COVID-19. Karena wabah COVID-19 ini tetap ada di tengah-tengah kita sehingga vaksinasi ini sangatlah penting untuk dilakukan.

Kepada peserta vaksinasi, Gubernur Rohidin mengingatkan agar setelah vaksin untuk tidak melakukan kegiatan fisik yang berat, sehingga vaksin tadi dapat beraksi dengan baik dalam tubuh kita.

“Jika terjadi sesuatu yang dirasakan berat maka segeralah melaporkan ke petugas kesehatan terdekat untuk segera diobati,” ujarnya.

Gubernur juga mengimbau agar masyarakat yang sudah divaksin agar dapat menginformasikan ke teman-teman dan tetangga untuk segera divaksin.

“Saya ingatkan agar masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ingatnya.

Vaksinasi bagi lansia ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh Polri.

Hadir dalam pelaksanaan vaksin tersebut Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono beserta Kapolresta Bengkulu dan unsur Forkopinda Provinsi Bengkulu. (R)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article