Jumat, Maret 29, 2024

Kemensos Tri Rismaharini: Minta pihak Pemda Pasbar untuk menyediakan posko kecil di dekat rumah korban gempa

Must read

Kementerian Sosial (Kemensos) Tri Rismaharini memberikan sejumlah bantuan dari Gudang Regional di Palembang dengan bantuan logistik untuk korban bencana gempa di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Selain itu, Kemensos juga memberikan bantuan berupa uang untuk korban yang meninggal dunia.

Bantuan logistik itu berupa pampers 300 paket dan makanan siap saji 2.000 paket.

Kemudian sandang bayi 300 paket, pembalut wanita 300 paket, tenda gulung 300 unit, tenda keluarga 50 unit, kasur 300 unit, family kit 300 paket, veltbed 70 unit dan matras 300 paket.

Seterusnya bantu air minum kemasan 100 dus, food ware 300 paket, selimut 300 lembar, tenda merah putih 4 unit, peralatan dapur keluarga 300 paket, dan kids ware 10 paket.

“Kami ke sini juga membawa santunan untuk korban yang meninggal dunia satu orang sebesar Rp15 juta. Semoga bisa membantu ahli waris untuk melanjutkan perjuangan menghadapi cobaan ini,” kata Tri Rismaharini saat mengunjungi bersama tim korban gempa bumi di Nagari Kajai Kecamatan Talamau, Sabtu (26/2/2022).

Selain itu, Mensos juga melakukan pengecekan ke sejumlah titik-titik kerusakan dan tenda pengungsian untuk menentukan tindakan lebih lanjut.

Ia meminta kepada pihak Pemda untuk menyediakan posko kecil di dekat rumah korban gempa untuk menghindari tertular pandemi Covid-19.

“Selain itu, ia juga meminta kepada Pemda untuk membuat lumbung sosial di titik ditentukan. Sehingga semua kebutuhan masyarak terpenuhi,” katanya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article