Mensos Tinjau Korban Gempa di Pasbar

oleh -97 Dilihat

Mentri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani turun langsung kelokasi masyarakat yang terdampak gempa di Kabupaten Pasaman Barat di dampingi oleh Bupati Pasbar, Hamsuardi dan stakeholder terkait lainnya ke Kajai dan sejumlah titik lainnya yang terdampak.

Kedatangan, untuk menemui warga yang terdampak gempa sekaligus memberi semangat kepada warga dan juga memberikan sejumlah bantuan.

“Saya sangat merasakan dan ikut prihatin dengan kondisi masyarakat yang terdampak gempa di Kabupaten Pasaman Barat,” Kata Mentri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani, Sabtu (26/2/2022).

Ia mengatakan kedatangan kami ke Pasbar selain melihat kondisi masyarakat juga membawa sejumlah bantuan seperti makanan siap saji, makanan untuk anak-anak dan tenda. Selain itu, kami kesini membawa santunan untuk korban yang meninggal dunia satu orang sebesar 15 juta.

“Semoga bantuan diberikan dapat meringankan beban warga yang terdampak gempa. Dan semoga bantuan untuk korban yang meninggal dunia bisa untuk membantu ahli waris melanjutkan perjuangan untuk menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, meminta kepada pihak Pemda Pasaman Barat untuk menyediakan posko kecil didekat rumah korban gempa untuk menghindari tertular pandemi Covid-19.

“Selain itu, ia juga meminta kepada Pemda untuk membuat lumbung sosial di titik ditentukan. Sehingga semua kebutuhan masyarak terpenuhi,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.