Jumat, Maret 29, 2024

Wagub Sumbar Buka Sosialisasi Internet Pintar Sahabat Anak

Must read

Padang, Dutametro – Dalam rangka perlindungan anak dari dampak negatif internet dan kejahatan di dunia maya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melangsungkan sosialisasi internet pintar sahabat anak di Padang (25/2).

Digagas oleh anggota Komisi V DPRD Sumbar, Bustami Hidayat, bekerjama dengan platform digital peduli anak fammi.ly, kegiatan tersebut juga sekaligus meresmikan website internet ceria untuk orangtua dan anak, https://fammi.ly/e/internetceria-sumbar.

Hadir membuka acara, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengapresiasi perhatian Bustami Hidayat atas perhatiannya terhadap anak. Ia mengatakan di era internet of things, kecakapan untuk memanfaatkan teknologi digital secara positif sejak dini memang perlu menjadi perhatian. Oleh karena itu, Pemprov Sumbar dewasa ini memulai langkah-langkah kreatif guna membuat inovasi dalam program-program pemerintah yang berkaitan hal ini.

“Di era perkembangan teknologi yang begitu masif, kita perlu inovasi dan kreativitas dalam menyusun program pemerintah. Salah satu contohnya Sosialisasi Internet Pintar Sahabat Anak ini, menggandeng dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk perlindungan anak dari dampak negatif internet,” ujar Audy.

Lebih lanjut ia berharap melalui kegiatan yang diikuti oleh anak-anak usia sekolah hingga orangtua dan guru tersebut, dapat menjadi pemicu agar anak-anak semakin smart berinternet.

“Semoga dari sosialisasi dan peluncuran website bagi anak ini, kita mendapat banyak masukan agar anak-anak kita bisa lebih smart memanfaatkan smartphone, terlindung dari ancaman bahaya negatif internet, serta sistem aman internet bagi anak, khususnya di Sumbar dapat terwujud,” tutupnya.

Sementara itu, Bustami Hidayat selaku penggagas kegiatan tersebut mengatakan, internet adalah petualangan bagi anak-anak, sementara orangtua bertugas memastikan agar anak dapat secara bebas bertualang di internet dengan aman.

“Bagi anak-anak, Dunia mereka bisa dikendalikan lewat internet. Tapi ketika orangtua tidak mampu mengontrol itu, maka internet juga bisa menjadi musibah. Mari kita jaga anak-anak kita, aset bangsa dari hal-hal buruk yg ada di internet. Bimbing anak-anak kita agar berinternet dengan smart dan positif,” tutur Bustami. (Mc Prov Sumbar)

#Dinas Kominfotik Sumbar

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article