Hari Kedua, Minang Screening #1 Angkat Tema Kebudayaan

oleh -143 Dilihat

Hari kedua dalam rangkaian Minang Screening #1 kembali dilakukan pemutaran dan diskusi film karya mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang. Mengangkat tema “Kebudayaan”, kali ini ditaja di Kedai KopiGo Bukittinggi, Sabtu (26/3).

Dosen ISI sekaligus sutradara film, Arief Malin Mudo menilai kegiatan ini dapat menumbuhkan dan memupuk rasa semangat anak muda cinta akan tanah air.

“Saya sangat mengapresiasi pihak program studi, yang terus men-support kegiatan kita ini. Karena untuk terhubung dengan komunitas, kita harus berjaringan dengan teman-teman di luar kampus ISI. Untuk itu pada hari kedua kita lakukan kegiatan di sini,” ungkapnya.

Dijelaskannya, hal ini guna menarik perhatian publik dari kampus yang berbeda untuk menimba dan belajar bersama tentang film yang bertemakan kebudayaan.

Hari ini ditayangkan film kreatif dengan judul “Biliak” karya Wahyudhi dengan narasumber pembahas Ediantes, M.Sn.

Ediantes menilai, film yang mengangkat budaya tanah Minangkabau ini berkaitan dengan wanita minang yang disimbolkan dengan biliak (kamar tidur).

Kegiatan yang akan diselenggarakan hingga 30 Maret mendatang ini, merupakan gagasan Himpunan Mahasiswa Jurusan Televisi dan Film ISI yang bertujuan sebagai sarana belajar bersama sineas muda kampus ISI maupun dari kampus lainnya. (andes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.