Jumat, Maret 29, 2024

Menparekraf Sandiaga Uno Berharap Ada Event Bangkitkan Pariwisata Padang Panjang

Must read

Dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyempatkan diri singgah di Rumah Makan Pak Datuak, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Sabtu (26/3).

Kesempatan ini, selain ingin menikmati kuliner Padang Panjang, juga untuk dipromosikan di media sosial miliknya.

“Sate Mak Syukur saya sudah pernah sebelumnya. Kali ini kita coba kuliner di Rumah Makan Pak Datuak,” katanya sambil merekam video melalui ponselnya.

Didampingi ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Sumbar, Dr. Sari Lenggogeni, Ph.D, rombongan menteri diterima Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Sekdako Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Drs. Maiharman serta beberapa pegiat pariwisata Padang Panjang.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga menyinggung mengenai desa wisata yang sudah di-SK-kan di Kota Padang Panjang.

Ia berharap, pelaku wisata terus berkolaborasi serta mendorong digitalisasi untuk kembali menggeliatkan dunia pariwisata melalui berbagai event dan festival seperti budaya, sejarah, olahraga dan lainnya di Kota Padang Panjang.

Dalam kesempatan ini, Wawako Asrul menyerahkan oleh-oleh Rendang Mizaki khas Padang Panjang. Tidak lupa Sandiaga kembali melakukan promosi untuk memperkenalkan ke dunia melalui media sosialnya.

“Inilah rendang dari Padang Panjang, sebagai salah satu kota sentra kuliner dan sentra ekonomi kreatif yang akan membangkitkan kembali ekonomi kita,” ucapnya. (andes)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article