Kamis, April 25, 2024

Rumah BUMN Sawahlunto Gelar Pelatihan Neraca Laba Rugi, Bagi Mitra Binaan CSR PT Bukit Asam, TBK

Must read

Rumah Badan Usaha Milik Negara'(BUMN) Kota Sawahlunto menggelar Pelatihan Neraca Laba Rugi bagi mitra binaan CSR PTBA TBK Kota Sawahlunto pada hari Kamis 23 Juni 2022 di Rumah BUMN Jalan Manan Jati Lapangan Segitiga Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Pelatihan yang digelar selama satu (1) hari itu membahas tentang Tertib Administrasi laporan keuangan serta inventarisasi barang bagi UMKM yang ada di kota Sawahlunto.

Yoserizal,S.Sos sebagai Narasumber, yang notabene sebagai Kepala Bidang (Kabid) Sosial dari Dinas Sosial PMDPPA Kota Sawahlunto menyampaikan, pelaku UMKM yang ada di Kota Sawahlunto banyak yang belum faham tentang pembuatan Neraca Laba Rugi dan inventaris barang dalam usahanya, sehingga secara tertib administrasi banyak yang tidak membuat neraca yang dimaksud.

Nah, kalau hal ini tidak mengerti, bagaimana usahanya mau maju. Tentu tidak tau berapa uang masuk dan uang keluar. Makanya mereka diberi pelatihan oleh PTBA melalui dana CSRnya, pungkas Yoserizal.

Acara pelatihan dibuka oleh GM PTBA yang diwakili oleh Delima Suma Bestari dan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut berasal dari berbagai pelaku UMKM yang ada di kota Sawahlunto yaitu dari pelaku Usaha Papan Bunga, Peternakan, Kerajinan Souvernir, Kuliner, Counter, Percetakan dan lain lainnya. (An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article