Jumat, Maret 29, 2024

TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) REGULER KE 114 TA 2022 KODIM 1306/KOTA PALU RESMI DIBUKA

Must read

Program TMMD Reg Ke-114 yang dilaksanakan Kodim 1306/Kota Palu hari ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE., bertempat di Dusun VI Pimpit, Desa Katulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong. Selasa (26/07/2022).

Setelah resmi dibuka dengan sendirinya kegiatan program TMMD Reg Ke-114 TA 2022, sejak hari ini mulai dilaksanakan berbagai kegiatan pengerjaan baik sasaran fisik maupun non fisik sesuai program yang telah direncanakan.

Dalam sambutannya Bupati Parigi Moutong yang diwakili oleh Wakil Bupati Badrun Nggai, S.E menyampaikan bahwa, saat ini Kabupaten Parigi Moutong di usia yang ke 20 tahun, sedang dalam upaya mensejahterakan masyarakat, kegiatan tersebut akan terlaksana secara maksimal bila didukung dengan adanya sinergisitas TNI dengan Masyarakat, ungkapnya.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah dimulai sejak dicanangkannya pada tahun 1980, pada hakekat nya merupakan bagian dari upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat melalui persatuan gerak pengolaan pembangunan bermasyarakat bersama unsur TNI dengan rakyat, tentunya dengan satu tujuan yaitu membangun desa yang lebih baik dari sebelumnya.

“Upaya mensejahterakan masyarakat tersebut bekerja sama dengan stekholder terkait yakni dengan Kodim 1306/Kota Palu dalam bentuk program TMMD Reg Ke-114 Tahun 2022 Kodim 1306/Kota Palu”, ungkap Wakil Bupati.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan sebagaimana dituangkan dalam program TMMD Ke-114 Tahun 2022 Kodim 1306/Kota Palu di Kecamatan Tinombo Selatan meliputi sasaran fisik dan nonfisik yang meliputi kegiatan pembangunan jalan sepanjang 2700 M di Desa Siaga, Pembangunan jalan sepanjang 4385 M di Desa Katulistiwa dan penimbunan jalan sepanjang 2700 M di Desa Katulistiwa, Kegiatan bakti sosial berupa kegiatan sunatan masal, serta berbagai penyuluhan terhadap warga masyarakat.

Dalam keterangan persnya, Komandan Kodim 1306/Kota Palu Kolonel Inf. Ari Suseno, S.Sos. menyampaikan bahwa dengan telah dibukanya program TMMD Reg ke-114 Tahun 2022 Kodim 1306/Kota Palu yang mengusung tema kegiatan “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, mulai hari ini juga semua yang telah dicanangkan dalam program TMMD Reg ke-114 mulai dikerjakan dengan alokasi waktu selama 30 hari kedepan, imbuh Dandim.

Semoga kegiatan ini berjalan sesuai rencana dan membuahkan hasil yang maksimal serta dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Parigi Moutong, tutup Dandim 1306/Kota Palu.

Hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD tersebut Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P, M.Si, Kapolres Parimo AKBP. Yudy Arto Wiyono, S.I.K, Jajaran OPD Pemda Kab. Parimo, Mewakili Komandan Pangkalan TNI-AL Palu Letda Laut (P) Aditia Nugroho, Kasiter Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf. Fifin Zudi Syarifudin, Karumkit Sindu Trisno Palu Letkol Ckm. Hengky, KA Ajenrem Palu Letkol Caj. Arjen Kilis, Danden POM XIII/MDK Letkol Cpm. Jasman, Dandenkesyah 13.04.02 Palu Letkol Ckm. Dr. Teguh Ismanto, Sp.An, Danyonif 714/SM Letkol Inf. Awaludin, Danden Hub XIII/Mdk Letkol Chb. Agus Riyadi, Pabung Kab. Parimo Letkol Inf. Gatot Subagya, SH, M.Sc, Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 1306 Ny. Ima Ari Suseno, , Camat Tinombo Selatan Mudasir, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Kec. Tinombo Erwin, SH, Kapolsek Tinombo Selatan Ipda I Nyoman Suarnawa, Dantim Intel Korem 132/Tdl Kapten Inf. Hendra Sastra Nugraha, S.Ip, Danunit Intel Kodim 1306/KP Kapten Inf I Wayan Sudana, Danramil 09/Tinombo Kapten Arm. Putu Sujaya, Danramil 19/ Kasimbar Kapten Inf. Syamsur Alam, Danramil 17/Sausu Letda Inf. Masri, Plh. Danramil 08/Parigi Peltu Nyoman Arnaya, Plh. Danramil 11/Moutong Serma Zainudin, Anggota Persit KCK Ranting 10 Tinombo dan Ranting 20 Kasimbar, Kepala Desa se Kec. Tinombo Selatan, Tokoh Agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se Kec. Tinombo Selatan serta Tamu undangan.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article