Wahyuda Aldi dan Sarah Kamilah Alfadli dinobatkan sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Solsel 2022

oleh -88 Dilihat
Perhelatan Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan Tahun 2022
Wahyuda Aldi dan Sarah berlangsung meriah di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati, Sabtu siang (24/09/2022).

Wahyuda Aldi dan Sarah Kamilah Alfadli dinobatkan sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Solsel 2022. Setahun kedepan mereka akan mengemban tugas unutk mempromosikan wisata, budaya dan berperan menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam rangka pengembangan pariwisata.

Bupati H Khairunas dalam sambutannya mengatakan agar pemilihan duta wisata tersebut tidak hanya sebatas acara seremonial semata. Uda dan Uni terpilih harus mampu menjadi contoh teladan bagi generasi muda dan ada implementasi kongkrit setelahnya.

“Uda dan Uni Duta Wisata terpilih jangan hanya jadi simbol, lakukanlah kegiatan-kegiatan positif dan tularkan kepada masyarakat”, tuturnya.

Senada dengan Bupati, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, SE, MM, mengatakan duta wisata uda dan uni terpilih harus mampu memberikan sumbangsih kepada daerah dan masyarakat.

“Uda dan Uni harus memberikan contoh untuk generasi muda, jangan pernah berpikir pragmatis, cobalah untuk berpikir positif dan membangun. Karena itu yang diperlukan untuk memajukan solok selatan”, begitu tegasnya.

Lebih lanjut Zigo berpesan agar setelah acara ini, dituntut ada kegiatan-kegiatan membangun yang dilakukan pasangan uda dan uni. Sehingga event ini menjadi kegiatan yang produktif dan bermanfaat.

Ketua Dekranasda Solok Selatan, Ny. Erniati Khairunas menyebut pemilihan duta wisata, uda dan uni sebagai ajang tahunan yang menjadi momen penting seiring berkembangnya destinasi wisata Solsel.

Ny Erniati juga menyoroti terkait peran uda dan uni dalam mendukung pemerintah daerah dalam bidang pariwisata.

‘’Uda dan Uni terpilih telah melalui berbagai tahapan, untuk itu tidak boleh lalai dalam mensukseskan visi dan misi pemerintah daerah pada bidang pariwisata sebagaimana yang termaktub dalam RPJMD kabupaten’’, tegasnya.

Selain itu terkait penyelenggaraan kegiatan pemilihan duta wisata, Pemkab Solok Selatan juga telah mengikuti petunjuk teknis yang ditetapkan oleh Provinsi Sumatera Barat.

Dalam grand final pemilihan duta wisata ini juga disaksikan oleh warga Solsel yang datang untuk mendukung kontestan masing-masing. Semaraknya perhelatan dengan menampilkan tari-tarian, musik dan hebohnya yel-yel dari para pendukung.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Forkopimda dan Kepala OPD serta sejumlah pimpinan perusahaan. Tak lupa Wakil Ketua Dekranasda Ny Bet Yulian Efi, Ketua IKA DPRD, Ketua DWP kabupaten dan undangan lainnya. (Met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.