Jumat, Maret 29, 2024

Perpustakaan Padang Panjang Jadi Rujukan Bagi Daerah Lain

Must read

Perpustakaan Daerah Kota Padang Panjang menjadi salah satu rujukan berbagai daerah yang melakukan kunjungan dalam rangka sharing informasi.

“Kunjungan demi kunjungan yang datang kemari, menjadi salah satu bukti yang dapat kita banggakan dan menjadi motivasi kami untuk terus berkembang dan berperan aktif dalam pengelolaan Perpustakaan Daerah,” sebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Yan Kas Bari, SE kepada Kominfo, Jumat (26/11).

Dikatakannya, bulan November ini merupakan bulan sibuk bagi seluruh pegawai DPK. Dikarenakan banyaknya rombongan dari berbagai daerah yang datang berkunjung studi tiru untuk mencari informasi pembanding tentang keadaan, kegiatan, interior, koleksi buku, ruangan dan fasilitas yang terdapat di Perpustakaan Daerah Padang Panjang ini.

“Belum lama ini, kita dapat kunjungan dari Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Padang Pariaman. Kemarin, Kamis (25/11) kita dikunjungi rombongan dari Kabupaten Sijunjung,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, semoga dengan studi banding tersebut dapat menambah wawasan semua pihak dalam hal mengelola perpustakaan di daerah masing masing.

“Di samping melihat secara langsung keadaan Perpustakaan Daerah kita, kita juga berbagi ilmu tentang beberapa inovasi yang ada di bidang kearsipan seperti aplikasi penyimpanan arsip masyarakat dan OPD berbasis online yang kita sebut aplikasi TAMBO serta digitalisasi arsip,” tambahnya.

Terkait kunjungan dari Sijunjung, Yan mengatakan, rombongan dipimpin Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, Drs Darlias. Selain dirinya, mereka turut disambut Kepala Bidang Perpustakaan, Dra. Tuti Abdul Rajab, MM dan, Kepala Bidang Kearsipan, Elfina Yeni, S.Pd. (andes)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article