Wako Fadly Amran Temu Ramah dengan Panitia dan Pendamping ASC

oleh

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menggelar temu ramah sekaligus makan siang bersama dengan panitia acara dan pendamping kontingen pada kegiatan Andalas Santri’s Camp (ASC) di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (26/11). ASC digelar dalam rangka Milad Satu Abad Pondok Pesantren (pontren) Thawalib Gunung.

Dalam sambutannya, Wako Fadly mengucapkan selamat datang di Kota Padang Panjang, Kota Serambi Mekkah dan selamat milad ke-100 bagi Thawalib Gunung. Yang mana pada satu abad berdirinya pontren ini ditandai dengan kegiatan ASC yang diikuti 12 pontren, berasal dari Provinsi Jambi, Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

“Saya meyakini esensi dari kegiatan ASC ini adalah bagaimana kita mengedepankan santri untuk bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman yang baik selama mereka mengenyam pendidikan di pontren,” katanya.

Fadly juga menyampaikan dukungan atas kegiatan yang diikuti lebih kurang lebih 399 santri, termasuk para pendamping ini. “Selaku pimpinan daerah, kami sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” ucapnya.

Dikatakannya lagi, Satu Abad Thawalib Gunung telah menjadi bagian penting dalam dunia pendidikan di Kota Padang Panjang. Khususnya bagi institusi yang berlandaskan agama. “Saya atas nama masyarakat dan pemerintah ikut merasa bahagia atas pencapaian Satu Abad Thawalib Gunung,” tuturnya.

Fadly berharap kegiatan ASC dapat menumbuhkembangkan pengetahuan dan karakter bagi para santri. “Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan ini adalah betul-betul untuk menciptakan dan melahirkan generasi-generasi pemimpin, generasi emas yang lahir dari santri yang tumbuh di lingkungan pesantren. Insyaa Allah tidak hanya jadi pemimpin, tetapi juga menjadi panutan bagi masyarakat banyak,” harapnya.

Di samping itu, lanjut Fadly, kegiatan ASC ini juga menimbulkan multiplier effect di tengah-tengah masyarakat kita. Pasalnya setelah sebelumnya digelar kegiatan MTQ tingkat provinsi sekarang disambung dengan kegiatan ASC ini.

“Alhamdulillah di beberapa minggu ini kalau bisa dihitung secara statistik, kunjungan ke Padang Panjang ini sangat luar biasa. Dibandingkan dari dua tahun terakhir sejak pandemi Covid-19, dua-tiga minggu ini mungkin masyarakat sangat merasakan dampaknya. Saya juga berterima kasih kepada pimpinan Thawalib Gunung yang telah memberdayakan mikrolet dan catering di sekitar Thawalib untuk ikut andil dalam acara ini,” tutupnya.

Sementara itu, Pimpinan Thawalib Gunung, Ustadz H. Muhammad Mahfuz Mustia, Lc mengatakan, kegiatan ASC diselenggarakan guna merajut ukhuwah, mencairkan kebekuan dan meraih berkah.

“Orang Mukmin seperti bangunan yang saling menguatkan. Kita tidak ada lomba antarpesantren dalam acara ini. Kita membuat 15 kelompok yang masing-masingnya diisi berbagai pontren untuk berbagai kegiatan. Kita menghilangkan sekat antarpontren,” ungkapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut asisten dan staf ahli, Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera, SH, M.Si, kabag Kesra, serta lurah. (rifki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.