Kamis, Maret 28, 2024

Haji Uma Berikan Penghargaan untuk Fadli Juta Karyawan SPBU di Subulussalam

Must read

Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma berikan penghargaan berupa sertifikat dan uang saku untuk Fadli Juta (26) karyawan SPBU Nomor Seri 14237452 di Subulussalam, Jumat (23/12/2022).

Penghargaan tersebut Haji Uma berikan kepada Fadli Juta (26) atas dedikasinya menegakkan kedisiplinan penyelamatan APBN dalam kuota minyak subsidi di Subulussalam.

Haji Uma mengatakan berawal dirinya berangkat dari Banda Aceh menuju ke Subulussalam melihat SPBU disepanjang jalan penuh dengan antrian panjang masyarakat untuk mengisi minyak bersubsidi.

Oleh sebab itu pada Kamis malam (22/12) Haji Uma beserta Stafnya singgah di SPBU Subulussalam untuk mencoba mengisi minyak subsidi.

“Ketika saya coba untuk mengisinya di SPBU tersebut salah satu karyawan yang sudah 4 tahun bekerja disitu Fadli Juta (26) menolak untuk mengisi BBM jenis solar alasan karena belum mendaftar di My Pertamina sempat bersitegang antara staf saya dengan Fadli,” kata Haji Uma.

Kemudian Karyawan SPBU Subulussalam tersebut menyarankan staf Haji Uma untuk mendaftar di My pertamina dan dia juga menawarkan bantuan untuk mendaftarkannya.

Kemudian Karyawan SPBU tersebut mengatakan tidak bisa mengisi minyak subsidi ketika kendaraan yang belum terdaftar di My Pertamina dikarenakan meyalahi aturan yang dianjurkan oleh Pertamina dia takut akan diberikan sanksi.

“Oleh sebab itu layak saya memberikan penghargaan untuk Fadli Juta dikarenakan dia sudah menjalankan pekerjaannya secara profesional dan taat akan aturan yang sudah dianjurkan oleh pertamina,” ujar Haji Uma.

Lanjutnya, ” Dibalik itu Fadli juga sudah menyelamatkan APBN dalam kuota minyak subsidi dan dibagikan secara tepat sasaran kepada yang berhak menerima minyak subsidi,” imbuhnya.

Fadli juta disamping mendapatkan sertifikat penghargaan juga mendapatkan uang saku dari Haji Uma

Ia mengatakan Ini baru perdana diberikan penghargaan untuk karyawan SPBU yang disiplin.

“Saya berharap kepada seluruh karyawan dan SPBU yang ada di Aceh Khususnya untuk terus menjalankan pekerjaan secara profesional agar minyak subsidi bisa tersalurkan secara tepat sasaran,” tutupnya.

Karyawan SPBU Subulussalam Fadli Juta (26) mengaku terkejut percaya tidak percaya dia mendapatkan penghargaan dari Anggota DPD RI yaitu H Sudirman.

“Terkejut saya bg, saya sangat berterima kasih kepada Haji Uma sudah memberikan penghargaan untuk saya, karena hal seperti kejadian tadi malam tidak membuat saya takut, namun saya tetap menjalankan pekerjaan sesuai dengan SOP,” katanya.

Ia mengaku sudah sering menghadapi pelanggan yang selalu marah akibat tidak dia layani mengisi BBM subsidi apabila belum terdaftar di my pertamina, namun dia terus menawarkan bantuan kepada pelanggan untuk mendaftarkannya.

“Bahkan ada pelangan yang mengancam ingin membakar SPBU, ketika tidak saya isikan BBM subsidi karena tidak terdaftar di my pertamina namun saya tetap berpegang pada SOP,” ujarnya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article