Kapolsek Balusu Kawal Vaksinasi Covid-19 Di Desa Madello Dan Desa Binuang

oleh -425 Dilihat

Kapolsek Balusu Ipda Asdar mengawal langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Balusu Kabupaten Barru. Pelaksanaan vaksinasi dengan sistem jemput bola atau door to door kepada warga, dilaksanakan di dusun Latimpa Desa Madello dan dusun Ballewe Desa Binuang, Ahad 27/2/2022.

Kegiatan terpadu ini dipantau langsung Andi Ika Syamsul Alam S.STP. M.SI, Camat Balusu. Ipda Asdar Kapolsek Balusu. Kepala Desa Binuang.Kepala Desa Madello. Dengan mekibatkan vaksinator dari Puskesmas Madello.

Selain itu hadir pula, Aiptu Alwiyadi ( Bhabinkamtibmas ) .Bripka Aswan ( Bhabinkamtibmas ) .Sertu Muh.Farid ( Babinsa ) .Sertu Aksa Ridwan ( Babinsa )
.Serda Muhdar ( Babinsa ) .Kepala RT dan Dusun Desa Madello dan Desa Binuang

Kapolsek Balusu, Ipda Asdar mengatakan, vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan upaya untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi sekaligus untuk mempercepat realisasi target vaksin 100 persen yang dicanangkan pemerintah.

“Kemungkinan sebagaian warga karena kesibukannya sehingga belum sempat datang ketempat vaksin. Untuk itu kami turun langsung datangi warga,” Jelas Adar lalu menambahkan kegiatan ini akan terus berlanjut di dusun dan desa lainnya.

Dia menjelaskan dari pelaksanaan vaksinasi tersebut, total yang mendapatkan vaksinasi sebanyak 23 orang dari jumlah 54 orang yang terdaftar, 19 orang tertunda dengan alasan tertentu dan 12 orang menyatakan belum bersedia.

Adapun rinciannya sebagai berikut.,
1. Latimpa Desa Jumlah keseluruhan : 23 Orang yang di Vaksin
Vaksinator PKM Madello
Pendaftar : 39
Tidak divaksin : 14 Orang ( Tunda )
Divaksin : 21
Vaksin 1 : 11
Vaksin 2 : 10
Menolak Vaksin 4 Orang

2. Dusun Ballewe Desa Binuang
Vaksinator PKM Madello
Pendaftar : 15
Tidak divaksin : 5 Orang ( Tunda )
Divaksin : 2
Vaksin 1 : 1
Vaksin 2 : 1
Menolak untuk di vaksin 8 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.