Sempat Direndam Banjir, Masjid Nur Taqwa Tetap Laksanakan Tabligh Akbar Ustadz Koko Liem

oleh -239 Dilihat

Masjid Nur Taqwa di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) tetap melaksanakan Tabligh Akbar. Ustadz Koko Liem akan memberikan tausiyah ba’da Isya ini, Sabtu (26/2). Pengurus dan jamaah berjibaku bergotong royong membersihkan masjid akibat banjir yang terjadi pada Jumat malam (25/2).

“Kalau tidak ada halangan, kegiatan Tabligh Akbar tetap kita laksanakan nanti malam,” kata Sekretaris Masjid Nur Taqwa, Abdullah.

Diceritakan Abdullah, curah hujan yang tinggi berlangsung kurang lebih 3 jam, merendam masjid tersebut. Banjir yang mencapai lutut orang dewasa itu, tidak bisa terelakkan lagi setelah pengurus dan jamaah berupaya mengantisipasi luapan air dengan menutup celah dan pintu masjid dengan plastik.

Pengurus dan jamaah yang pernah mengalami hal serupa, dalam 2 tahun ini telah menperkirakan hal itu bakal terjadi. Mereka langsung menggulung tikar sajadah, meletakkan di tempat yang agak tinggi.

Setelah banjir surut dalam waktu satu jam, pengurus dan jamaah lantas bergotong royong membersihkan masjid. Disambung keesokan harinya dibantu oleh personel Pemadam Kebakaran yang melakukan penyemprotan. (harris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.