PD Salimah Gelar Tarhib Ramadhan

oleh -1337 Dilihat

Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Padang Panjang bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Sumatera Barat menggelar kegiatan menyambut bulan suci (Tarhib Ramadhan), Ahad (27/3), di Aula Kantor Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA).

Dibuka Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Nova Era Yanthy Asrul,
Tarhib Ramadhan diisi dengan diskusi panel offline dan online. Dengan tema “Menggapai Berkah Ramadhan dengan Budaya Hidup Halal”.

Adapun pemateri yaitu Hj. Yulizawarti, S.Ag, M.Pd, dengan judul “Meraih Kemuliaan Ramadhan dengan Himmah ‘Aliyah (cita-cita yang tinggi)”. Kemudian dr. Hj. Yunita Saraswati, M.Kes dengan judul “Sehat dan Bugar Bersama Ramadhan”. Diskusi Panel dimoderatori Yohana Lisa, S.Pt, M.Si.

Era Asrul menyambut baik kegiatan tersebut. Dirinya berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan. “Siap secara jasmani dan rohani, para peserta dapat membawa bekal di Ramadhan nantinya. Mari kita sambut Ramadhan dengan hati ikhlas dan gembira, dibekali ilmu agama,” katanya.

Era juga mengatakan, mendukung kegiatan Salimah yang bakal direncanakan di bulan Ramadhan nanti. “Bila nanti melaksanakan kegiatan di bulan Ramadhan seperti berbagi takjil, GOW siap berkolaborasi,” ujarnya.

Ketua PW Salimah Sumbar, Dr. Laila Isrona, M.Sc menyampaikan rasa syukur atas dukungan dan sinergi oleh GOW Padang Panjang. “Bersinergi selalu beriringan bekerja bersama, diselaraskan dengan GOW. Harapannya Padang Panjang maju dalam membina keluarga melalui kegiatan yang diadakan memasuki bulan Ramadhan ini,” katanya.

Ketua PD Salimah, Zuhelma Nentis, A.Md menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan menyambut bulan mulia dengan hati gembira, dengan penuh ke lapangan hati. “Mari membersihkan hati, agar Ramadhan bisa dilaksanakan sebaik mungkin. Di bulan Ramadhan, kita juga akan melaksanakan pembagian takjil, dan Nuzul Qur’an,” sebutnya. (harris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.