Rangkaian Rakor, Desa Goisooinan Sipora Ditanami Pohon Mangrove

oleh -226 Dilihat

Mentawai, Dutametro – Usai beramah-tamah di Aula Kantor Bupati Kepulauan Mentawai. Kedatangan gubernur dan rombongan juga didampingi Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Usman Kansong, yang disambut Bupati Yudas Sabbagalet, Ketua DPRD dan jajaran Forkopimda Kepulauan Mentawai langsung mengikuti rangkaian kegiatan rakor dan kunjungan ke Mentawai.

Kali ini, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat akan melakukan penanaman pohon Mangrove dan langsung didampingi oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, S.E., M.M. di lokasi Pariwisata pantai Desa Goisooinan Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Senin (07/03/).

Dikatakan Bupati Yudas, tujuan penanaman Hutan mangrove ini agar wilayah yang bisa menjaga perbatasan antara kawasan darat dan laut, sehingga nantinya Hutan mangrove dapat menjadi salah satu sarana penting untuk menyelamatkan garis pantai agar tidak tergerus erosi”, kata bupati.

Disela-sela kegiatan tersebut, Wagub Sumbar Audy Joinaldy juga mengatakan bahwa pengembangan pariwisata Mentawai yang selama ini dikenal sebagai tujuan wisata dunia, tapi masih tergolong daerah yang tertinggal.

“Orang – orang hanya memahami bahwa Mentawai itu daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar). Namun setelah saya melihat Mentawai seutuhnya 3T itu memiliki makna yang berbeda, yakni menjadi terindah, terbaik dan ternama.

“Saya akan mencoba membawa para investor ke Mentawai ini, dan semoga ada yang berminat, sehingga Mentawai tak lagi terkenal dengan kata tertinggalnya” ucap Audy. Sc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.