Bantu Guru dan Tendik, PGRI Salurkan 180 Paket Lebaran

oleh -72 Dilihat

Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Padang Panjang menyalurkan sebanyak 180 paket sembako lebaran yang diberikan untuk para guru dan tenaga kependidikan (tendik) yang klasifikasinya adalah guru honor. Bantuan berasal dari dana bos dan komite sekolah, Rabu (27/4).

Ketua PGRI, Drs. Afrizal, M.Pd kepada Kominfo mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PGRI. Ini merupakan agenda rutin tahunan pihaknya.

“Yang mendapat sembako yaitu, guru tenaga pendidikan, tenaga administrasi kantor, penjaga sekolah dan kebersihan yang tidak masuk dalam TLH ataupun pegawai honor dari Pemerintah Daerah,” kata Afrizal saat menyalurkan paket tersebut di halaman SMPN 1.

Adapun bantuan 180 sembako yang disalurkan berupa 5 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir yang dananya berasal dari donasi badoncek unsur pribadi/pengurus PGRI dan unsur dari ranting/sekolah.

“Total donasi keseluruhan Rp 23 juta. Selanjutnya donasi yang telah terkumpul tersebut dibelanjakan ke kebutuhan pokok sehari-hari yang langsung dibeli di Pasar Pusat Padang Panjang. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu dari teman-teman guru kita yang lain untuk menghadapi lebaran,” harapnya.

Sementara itu Ketua PGRI Ranting SMPN 6, Alphabeta Nazar yang merupakan salah satu perwakilan penerima mengucapkan terima kasih kepada PGRI yang telah menunjukan bentuk rasa kepeduliannya antarsesama tenaga pendidik di Kota Padang Panjang.

“Kami berharap hal ini tidak berhenti di sini saja. Insyaa Allah PGRI akan tetap berkiprah, peduli dengan sesama,” ucapnya. (rifki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.