Kunjungi Masyarakat di Batipuh dan Pariangan, Ketua GOW Bagikan Bantuan Paket Lebaran

oleh -443 Dilihat

Tanah Datar, Dutametro – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian bersama pengurus dan anggota menelusuri beberapa Jorong di Nagari Bungo Tanjung dan Nagari Pitalah Kecamatan Batipuh serta jorong di Nagari Batu Basa dan Nagari Tabek Kecamatan Pariangan, Rabu (27/4/2022).

Kunjungan ketua GOW bersama pengurus didampingi Wali Nagari Bungo Tanjung Yudisthira Anuggraha dan Wali Nagari Pitalah Suharmi dalam rangka mendistribusikan paket sembako atau paket lebaran Idul Fitri dari donatur pihak Emersia Hotel dan Resort Batusangkar kepada masyarakat yang dinilai layak ataupun beberapa masyarakat yang terkena musibah.

“Paket berisikan beras, telur, gula, sirup, minyak, sarden, kacang tanah, teh, biskuit kaleng dan mi telur diharapkan mampu sedikit meringankan dan membantu saudara kita memenuhi kebutuhan dapurnya,” kata Ny. Patty saat di Nagari Bungo Tanjung.

Tentunya, tambah Patty, meskipun bantuan ini tidak seberapa besar dan belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat penerima, setidaknya lihatlah dari niat baik donatur dan para dermawan yang menyumbangkan hartanya.

“Bantuan ini tentu bisa memenuhi kebutuhan untuk beberapa hari ke depan, karena itu, Saya mengajak Bapak dan Ibuk penerima bantuan, bersama-sama mendo’akan donatur sehat wal afiat, rezeki melimpah dan dibalasi pahala oleh Allah SWT,” katanya.

Kepada masyarakat yang ditimpa musibah kebakaran di Nagari Bungo Tanjung serta rumah tertimpa pohon di Nagari Pitalah, Ny. Patty berharap untuk tabah dan sabar dalam menghadapinya.

“Ini cobaan di bulan penuh rahmat, semoga bapak dan ibuk sabar menjalaninya. Alhamdulillah, bantuan dari dinas Sosial juga sudah diberikan disini, semoga ke depan ada bantuan lainnya yang bisa meringankan beban para korban,” sampainya.

Khusus kepada korban rumah tertimpa pohon yang di rumah itu terpasang stiker hafiz menandakan di rumah itu ada hafizh Al Qur’an, Patty disamping menyerahkan paket lebaran, ia juga memberikan bantuan khusus berupa uang tunai.

“Kepada ananda yang hafiz, mungkin saja ini ujian untuk kenaikan tingkat imannya, tetap sabar dan tawakal kepada Allah SWT. Insya Allah ada berkah yang lebih baik dari ini semua,” tukas Patty.

Sementara itu Imral (50 tahun) seorang warga masyarakat di Jorong Jambak Nagari Bungo Tanjuang yang kakinya menderita kelumpuhan menyampaikan terima kasih atas sumbangan yang diberikan donatur.

“Alhamdulillah, sungguh saya tak menyangka memperoleh bantuan ini, terima kasih pak, terima kasih buk, semoga dibalas pahala oleh Allah,” katanya.

Selanjutnya dalam penelusurannya, Ny. Patty bersama pengurus GOW menyasar ke rumah-rumah penduduk di beberapa titik yang dinilai kurang layak dan berbagi kepada penghuninya bantuan paket lebaran di Kecamatan Pariangan. (Prokopim/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.