Jambore Kader PKK Ajang Meningkatkan Wawasan dan Keterampilan Kader

oleh -309 Dilihat

Tanah Datar, Dutametro – Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Tanah Datar resmi digelar dan dibuka langsung oleh Bupati Eka Putra ditandai dengan pengguntingan pita di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar Senin, (27/6/2022).

Bupati Eka Putra mengatakan, atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi jambore kader PKK berprestasi yang mengusung tema “Kita Maksimalkan Pelaksanaan PKK dan 10 Program Pokok Menuju Kelurga Tanggung, Berkarakter, dan Bahagia Sejahtera”.

“Kami dari pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada panitia dan apresiasi kepada ibu PKK yang sudah beberapa hari mengadakan persiapan hingga hari ini,” katanya.

Bupati mengatakan TP PKK merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah yang tentunya juga menjadi ujung tombak dalam rangka meningkatkan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanah Datar serta mempunyai andil yang sangat strategis hingga di nagari.

Bupati juga berpesan kepada seluruh kader dan peserta jambore untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama kader.

“Saya berpesan ke seluruh kader dan peserta jambore jadikan acara ini mempererat tali silaturahmi antar sesama kader dan lebih disiplin lagi terkait dengan waktu,” pesan bupati.

Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra mengatakan pelaksanaan Jambore PKK adalah salah satu bentuk kepedulian dalam perwujudan dan pembangunan yang dilaksanakan khusus bagi kaum perempuan, sehingga kaum perempuan bisa berkiprah dan tidak lagi terbelenggu dan terbatas.

Adapun hal yang bisa diambil dalam pelaksanaan Jambore PKK diantaranya untuk meningkatkan silaturrahmi dan rasa persatuan se Kader PKK di Kabupaten Tanah Datar.

Meningkatkan wawasan dan keterampilan kader serta bertukar pikiran sehingga bisa meningkatkan kemampuan untuk menghadapi lomba jambore berprestasi tingkat provinsi.

“Jambore juga ajang kreatifitas serta panggung penggembira dan panggung seni dan budaya juga sebagai reward dalam memotivasi kader,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kader PKK perlu menyatukan langkah guna memantapkan operasional gerakan PKK dengan 10 program pokok dalam mewujudkan keluarga cerdas, bertaqwa dan mandiri.

Ia juga berharap program PKK juga mampu mengatasi permasalahan dan persoalan yang dihadapi masyarakat terkhusus masalah keluarga, seperti masalah kebersihan, lingkungan, dan sampah yang harus dicarikan solusi.

“Mari melalui jambore ini kita tingkatkan persatuan dan bergerak bersama dan bersinergi dengan program pemerintah daerah,” katanya. Mnh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.