Hadapi Kemarau,BPD harapkan Kondisi iklim tetap Terkendali

oleh -606 Dilihat

Menghadapi Musim kemarau yang di Prediksi oleh BMKG Puncak Kemarau akan berlangsung di Bulan Agustus 2022, Namun meski demikian Kondisi kemarau tahun ini berada di posisi normal dan dibawah normal dengan demikian walaupun kemarau tapi masih ada turun hujan.

Kepala BPBD Kabupaten Pulang Pisau melalui Sekretaris BPBD Rudi Purwadi S Sos kepada awak media mengatakan bahwa BPBD Provinsi Sudah menyiapkan 4 Buah Posko yang sudah disediakan, Rabu 27/07/2022.

Adapun titik Lokasi yang sudah disiapkan Posko tersebut berlokasi di Kecamatan bukit rawi ,Desa Tumbang Nusa , Kecamatan Sebangau dan kecamatan Maliku melalui Masyarakat Peduli Api ( MPA).

“Kami masih memantau kondisi kemarau dengan Faires sistem , itu merupakan analis bio fisik di daerah kabupaten pulang pisau ”

Berdasarkan data ada beberapa wilayah yang dinilai memiliki resiko kebakaran dan kerentanan terjadinya Karhutla.

” wilayah yang memiliki resiko kebakaran dan kerentanan kebakaran di antaranya Desa Gohong , Desa Simpur, Desa garong, dan Kecamatan bSebangau ” Tutur Rudi.

Menyikapi Maslah itu pihaknya sudah melakukan Upaya Pencegahan yang dilakukan dengan menerapkan 3 ( tiga )Program antara lain pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana pengendalian operasi , serta patroli terpadu.

Meski demikian kendala selalu ada , saat kata Rudi, pihaknya masih belum memiliki No Khusus yang bisa dihubungi masyarakat umum.

” ini merupakan salah satu kendala bagi Masyarakat jika ingin menghubungi menghubungi BPD dikarenakan Call center ( No Khsus) belum ada, sehingga masih menggunakan Kontak Person di bidang Damkar ” lanjutnya.

Rudi Menambahkan pihaknya berharap agar masyarakat tetap harus memperhatikan kondisi Iklim di wilayah desa masing, selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.