Jumat, Maret 29, 2024

Rio Akhdanelly Resmi Pimpin IDI Padang Panjang

Must read

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Padang Panjang periode 2021-2024 resmi dilantik, Sabtu (27/11) di Medan Nan Bapaneh Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

Sebanyak 30 pengurus IDI Padang Panjang dengan ketua dr. Hj. Rio Akhdanelly, M.Kes ini, dilantik Ketua IDI Wilayah Sumatera Barat, dr. Pom Harry Satria Sp.OG (K).

Dokter Harry menyampaikan apresiasi kepada dokter yang tergabung dalam IDI Padang Panjang yang telah berjuang menghadapi pandemi.

“Satu kebanggaan bagi kami, Kota Padang Panjang cakupan vaksinasinya luar biasa. Ini membuktikan, dengan kapasitas dan kemampuan anggaran yang sangat minim, saat ini tidak menghalangi seluruh tenaga kesehatan dalam mengupayakan peningkatan vaksinasi ini,” pujinya.

Ia berharap Padang Panjang menjadi contoh bagi daerah lainnya di Sumatera Barat dalam pencapaian vaksinasi ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Drs Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes menyampaikan, tugas IDI ke depan akan semakin berat dikarenakan pandemi belum selesai.

“Kepada pengurus IDI, mohon dukungan terhadap program pemerintah dalam bidang kesehatan. Sehingga semua program kita dalam bidang kesehatan dapat berjalan maksimal,” ucapnya.

Nuryanuwar menjelaskan, sejak pandemi, pada tahun 2020, Pemerintah Kota Padang Panjang terbaik dalam pengendalian Covid-19 di Sumatera Barat.

“Tahun 2021 ini, kita fokus ke vaksinasi. Hampir setahun Padang Panjang selalu jadi urutan pertama dalam pencapaian vaksinasi. Laporan terakhir per 26 Nobember, kita berada di angka 98,4 % untuk dosis pertama dan 58,92 % untuk dosis kedua,” ungkapnya.

Sementara itu Dokter Rio Akhdanelly, berharap peran aktif seluruh pengurus IDI Padang Panjang dalam mendukung program Pemko dalam menghadapi pandemi ini.

Dalam rangkaian kegiatan pelantikan ini, ada pembagian doorprize, game dan dilanjutkan bakti sosial anjangsana ke Panti Asuhan Aisyiyah, Tanah Pak Lambik. (andes)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article