Arkadius Dt Intan Bano Berikan Bantuan Alsintan dan Bibit Tanaman

oleh -52 Dilihat

Penyerahan bantuan bibit tanaman dan alat mesin pertanian (Alsintan) oleh Arkadius Dt Intan Bano di Aula Kantor Baperlitbang Tanahdatar, Selasa (27/12).

Kasi Pengembangan Sarana Pertanian Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat Yeni A Srida, menyebutkan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut adalah bantuan dari pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Arkadius.

” Kita berharap dengan bantuan Alsintan ini dapat meningkatkan jam kerja efektif bagi petani Tanahdatar, serta dengan bantuan bibit jeruk perut dan bibit durian ini bisa menambah keragaman tanaman petani. “Bapak ibu juga agar melakukan perawatan terhadap Alsintannya, agar penggunaannya lebih maksimal, mesin tersebut harganya cukup mahal. Bagi yang menerima bantuan ini agar digunakan secara bersama di kelompok tani masing-masing sehingga bantuan ini bermanfaat dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya, anggota DPRD Sumatera Barat Arkadius Dt Intan Bano mengatakan bahwa penyaluran sejumlah bibit tanaman dan Alsintan tersebut bentuk sinkronisasi dari program unggulan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan juga program unggulan Pemda Tanahdatar untuk peningkatan kesejahteraan petani.

“Item-item kesejahteraan petani itu termasuk salahsatunya sarana dan prasarana pertanian yang kita berikan saat ini. Di provinsi untuk mendukung progul ini dianggarkan 10 persen APBD, nilainya ratusan miliar,” kata Arkadius yang digadang-gadang akan memenangkan Pileg untuk DPR RI 2024 mendatang.

Arkadius juga merinci beberapa kelompok tani asal Tanahdatar yang akan menerima bantuan tersebut. Masyarakat juga diminta untuk peka terhadap berbagai bantuan dari pemerintah dengan mencari informasi bagaimana mendapatkan bantuan tersebut pada tahun nanti.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan adalah 17 mesin potong rumput, 7 Hand s Prayer, 1 Hand Traktor, 200 bibit Durian dan 4750 bibit jeruk purut. MNH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.