Jumat, Maret 29, 2024

Bupati Eka Putra : Khatam Al Qur’an Juga Progul Tanah Datar

Must read

Tanah Datar, Dutametro – Masjid Nurul Huda Jorong Pato Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara menggelar Khatam Al Qur’an yang ke VII bagi 23 peserta, Minggu (27/2/2022).

Bertepatan di hari yang sama Surau Pincuran Banda Sembayan, Tanjung Bonai juga menggelar Khatam Al Qur’an bagi 35 peserta terdiri dari 20 anak-anak dan 15 lansia.

Bupati Tanah Datar mengatakan Khatam Al Qur’an yang dilaksanakan sebagai bentuk realiasi salah satu program unggulan pemerintah daerah yakni Satu Rumah Satu Hafizh.

“Khatam Al Qur’an yang terlaksana hari ini, merupakan bentuk dukungan masyarakat untuk mewujudkan percepatan salah satu program unggulan 1 Rumah 1 Hafiz,” ujar Bupati Eka saat membuka acara khatam di Masjid Nurul Huda.

Bupati Eka menambahkan guna menciptakan masyarakat madani, dan meningkatkan kehidupan beragama beradat dan budaya, pemerintah kabupaten melakukan launching program 1 Rumah 1 Hafizh dan Hafizhah.

“Beberapa waktu lalu pemerintah daerah telah launching memasang stiker di rumah masyarakat yang ada penghafal Al Qur’an, dan sudah lebih 1000 rumah yang dipasang stiker, ini dilakukan untuk mewujudkan Tanah Datar Madani berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” ujar Bupati Eka.

Tak hanya itu, Bupati Eka berpesan kepada seluruh peserta untuk senantiasa mengamalkan Al Qur’an di setiap saat, ”Peserta Khatam kita ingatkan untuk tetap belajar Al Qur’an, jangan setelah Khatam banyak kita tidak lagi belajar Al Qur’an,” ujar Bupati Eka.

Dikesempatan yang sama, Anggota DPRD Tanah Datar Fraksi PPP Arianto mendukung setiap program pemerintah dalam mewujudkan visi Kabupaten Tanah Datar yang tertuang di RPJMD tahun 2021-2026.

“Program Kabupaten Tanah Datar sangat luar biasa, bagaimana menciptakan 1 Rumah 1 Hafizh di Luhak Nan Tuo ini pada umumnya. Kita terus mendukung segala program terbaik dibawah pimpinan daerah saat ini,” ujar Arianto yang senada dengan anggota DPRD Tanah Datar fraksi PKS Nurzal Chan.

(prokopim/mnh)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article