Selasa, April 16, 2024

JPPR Sumbar Kawal Tahapan dan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

Must read

Padang,dutametro.com.-Kepedulian sejumlah elemen masyarakat sumbar terhadap sukses penyelenggaraan pemilu pada tahun 2024 mendatang ternyata cukup besar. Menghadirkan pesta demokrasi yang berkualitas dan berintegritas, adalah harapan mereka, sehingga terpilih wakil rakyat yang berkualitas dan kepala daerah yang diinginkan masyarakat pemilih.

Menghindari terjadinya perpecahan ditangah masyarakat adalah harapan yang selalu dikampanyekan, sehingga pesta demokrasi pemilihan umum serentak tahun 2024 ini bisa berlangsung semarak dan independen.

“Kita siap mengawal pesta demokrasi yg akan datang, sehingga bisa berlangsung secara independen dan bebas intervensi sehingga tercipta pemilu yang aktif, jujur dan berkualitas,” terang Ketua Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Sumbar Deri Rizal.

Seperti di sampaikan Ketua Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Sumbar Deri Rizal. Menurutnya dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2024 mendatang JPPR Sumbar siap mengawasi dan mensukseskannya.

Tidak hanya memberikan pendidikan kepada Pemilih, kedepannya JPPR Sumbar akan ikut mengawal jalannya pemilu. Pengawalan dilakukan dengan melakukan pemantauan dan pengawasan pelaksanaan Pemilu. Baik dalam bentuk pelanggaran, maupun potensi kecurangan.

“Kita  bertekad menjadi salah satu organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat  yang siap mengawasi dan mensukseskan Pemilu serentak 2024 di Sumbar. Agar terciptanya pemilu secara jujur, adil, netral dan independen. Kita ingin menjadi bagian dari komponen bangsa ikut serta menjaga Harkamtibmas dalam pelaksanaan pemilu mendatang,”ulasnya Deri.

Meski begitu, ketua JPPR ini tetap berharap pelaksanaan pemilu di Sumatera barat berjalan lancar tanpa ada kecurangan dan pelanggaran. Baik secara pidana pemilu atau pelanggaran penyelenggaran pemilu.

“Tentu kita harapkan mudah-mudaha pemilu berjalan dengan lancar. Semoga tidak ada pelanggaran, atau kecurangan yang terorganisir,”tambahnya.

Saat ini lanjut Deri, JPPR sudah membentuk kepengurusan tingkat kabupaten dan kota mejelang berlangsungnya pemilu 2024. Sehingga pendidikan, pengawasan dan pemantauan dalam berjalan maksimal..(*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article