Senin, Juli 22, 2024

Bantu Pensiun Tetap Produktif, PT Bank Mandiri Taspen Gelar Pembekalan Bagi ASN Jelang Pensiun

More articles

Padang, dutametro.com- Membantu para pensiunan tetap sehat dan produktif, PT Bank Mandiri Taspen menggelar pembekalan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang pensiun. Acara tersebut digelar di salah satu hotel berbintang, Rabu (28/2/2024).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Pemko Padang bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Taspen Cabang Padang.

Wali Kota Padang yang diwakili Asisten III Administrasi Umum, Corri Saidan menyebutkan untuk mencapai sukses di saat purna karya perlu dilakukan persiapan yang matang, termasuk perencanaan investasi, menjaga kesehatan, dan hubungan sosial yang baik.

“Pengabdian yang diberikan tentu memberikan manfaat yang besar bagi Pemerintah Kota Padang, oleh karena itu kegiatan ini sebagai pengharagaan bagi yang memasuki masa purna karya agar mempersiapkan diri terutama dalam hal finansial,” kata Corri.

Corri menambahkan, banyak kegiatan aktif yang bisa dilakukan dalam potensi diri, melalui kegiatan sosialisasi ini bagaimana menjaga kesiapan mental, fisik dan finansial di masa pensiun.

“Terutama menciptakan peluang berwirausaha untuk mendapatkan penghasilan di masa pensiun. Semoga dapat memotivasi dan memberi pencerahan dalam memasuki purna bakti serta memberi bekal agar tetap produktif,” harapnya.

Branch Manager PT Bank Mandiri Taspen Cabang Padang Ita Wiana Astuti menjelaskan untuk mewujudkan keberlangsungan hidup yang aktif dan produktif melalui tiga program ‘Tiga Pilar Mantap Indoanesia yaitu Mantap Sehat, Mantap Aktif dan Mantap Sejahtera’.

“Khusus di Kota Padang, Taspen melayani 7.947 peserta aktif dan 30.460 peserta pensiun. Tentunya dengan pelayanan ini kami ingin melayani lebih maksimal,” jelasnya.

Ia menyebut Taspen mempunyai Program Pensiun, Tabungan Hari Tua (THT), jaminan kematian, dan jaminan kecelakaan kerja.

“Jika memasuki purna tugas, ada dua manfaat yang diterima yaitu Tabungan Hari Tua dan pensiunan bulanan,” sebutnya.

Pada sosialisasi tersebut juga dibekali materi edukasi perbankan, sosialisasi layanan ketaspenan dan materi berwirausaha. (MA/Charlie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest