Dokter Dian Buka Festival PDIKM

oleh -1316 Dilihat

Bunda Literasi, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP membuka Festival PDIKM, di Aula Medan Nan Bapaneh Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Senin (28/3).

Festival PDIKM ini berlangsung selama dua hari sampai besok, Selasa (29/3), yang diikuti anak TK/RA se-Kota Padang Panjang.

Pada pembukaannya, Dokter Dian mengatakan, kegiatan Festival PDIKM ini mengusulkan kegiatan khusus untuk anak-anak tingkat TK/RA. Dengan berwisata dan juga mendapatkan informasi tentang kebudayaan Minangkabau.

“Kita mengharapkan kepada para guru-guru untuk bisa mengajak anak-anak kita rutin datang ke PDIKM. Ini agar meningkatkan kreativitas anak-anak dalam memainkan permainan tradisional, dan juga mengetahui informasi kebudayaan Minangkabau,” ujar Dian.

Banyak permainan tradisional yang tersedia pada Festival PDIKM. Seperti golong-golong, enggrang, congklak dan masih banyak lagi. Ini diharapkan bisa mengurangi anak-anak untuk membagi permainan mereka dan tidak terfokus kepada gadget.

“Ini menjadi salah satu alternatif pengasuhan kita kepada anak-anak kita di era digitalisasi. Dengan banyaknya pola asuh yang mulai mengarah ke digitalisasi. Selain itu kita juga memperkenalkan kebudayaan kita kepada anak-anak,” tuturnya lagi.

Festival PDIKM ini juga diisi dengan berdongeng yang dipand pendongeng Niki Martoyo dan dilanjutkan dengan lomba mewarnai, dan permainan tradisional.

Ikut hadir Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Drs. Maiharman, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Yan Kas Bari, S.E, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Sri Hidayani Sonny, dan undangan lainnya.(shintia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.