Jumat, April 19, 2024

Dalam Rangka Peresmian Lanal Kaimana, Koarmada III Laksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Untuk Masyarakat Kaimana

Must read

Papua Barat,dutametro.com.-Dalam Rangka Peresmian Lanal Kaimana, Koarmada III Laksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Untuk Masyarakat Kaimana.Panglima Koarmada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han memimpin pelaksanaan bakti sosial dan bakti Kesehatan kepada masyarakat Kaimana, Papua Barat. Senin (27/03/23).

Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han, Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada, Sp, Mayor Marinir Sailenius Amelion Wihyawari, Beserta Staf pemerintah.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Koarmada III, Lantamal XIV Sorong bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat untuk melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan kepada masyarakat Kaimana dalam rangka peresmian Lanal Kaimana.

Selain itu, acara bakti sosial dan kesehatan ini adalah wujud tanggung jawab TNI dalam melaksanakan sebagian tugas pokok yang diamanatkan dalam Undang-Undang RI Nomor 34 tahun 2004 tentang Operasi Militer Selain Perang.

Dalam masa damai seperti saat ini, TNI ikut membantu meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi problem kesehatan karena pembangunan kesehatan merupakan upaya untuk memenuhi salah satu hak dasar rakyat yaitu hak untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

“Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan kali ini berupa pembagian sembako sedangkan Bakti Kesehatan berupa pengobatan umum dan pemeriksaan gigi kepada masyarakat Kaimana,” Ucap Panglima Koarmada III Agus Hariadi.

Lebih lanjut, disampaikan Panglima, harapannya bakti sosial ini dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan dan masyarakat kota Kaimana. Melalui kegiatan ini nantinya akan membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI.

“Semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan dan berkelanjutan sehingga masyarakat akan mendapatkan kesejahteraan dan manfaat demi terwujudnya sinergitas dan soliditas yang erat antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat,” Tutup Panglima Koarmada III Agus Hariadi.(Rls)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article