Sabtu, April 20, 2024

Gasak Ranmor di Teras Rumah, Pelaku Digelandang Ke Polsek Kaliwungu Kendal

Must read

Kendal, dutametro.com.-Gasak Ranmor di Teras Rumah, Pelaku Digelandang Ke Polsek Kaliwungu Kendal.Melihat kunci sepeda motor warga masih menempel di motornya, seorang pencuri sepeda motor di Kaliwungu yang biasa dipanggil Riski (30) beraksi mencuri sepeda motor di teras rumah Ali Rohmat Dukuh Suking RT 07/03 Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, Selasa (28/3/2023).

Walaupun aksinya berhasil saat itu, selang beberapa jam dirinya kembali bertemu Tim Jatanras Unit Reskrim Polsek Kaliwungu dan digelandang ke Mapolsek Kaliwungu.

Kapolsek Kaliwungu AKP Slamet Mustamto menyampaikan, “Pada tanggal 27 Maret 2023 pihaknya mendapat laporan dari korban yang kehilangan sepeda motor di rumah korban Dukuh Suking RT07/03 Desa Sumberejo kecamatan Kaliwungu, Dari hasil penyelidikan anggota berhasil mengidentifikasi bahwa pelaku pencurian itu adalah Risky Agung Nugroho (30) yang merupakan tetangga korban warga Dukuh Suling RT 05/03 Desa Sumberejo kecamatan Kaliwungu”, ucap AKP Slamet Mustamto.

Selanjutnya anggota mendapat informasi keberadaan satu unit sepeda motor Honda Beat tahun 2020 warna biru hitam no pol H 4491 BID, kemudian dari keterangan saksi bahwa sepeda motor tersebut di titipkan seseorang yang bernama Risky Agung Nugroho.

“Dari informasi tersebut anggota berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan di sebuah warnet sekitaran Kaliwungu saat itu pelaku sedang bermain game online”, ucap AKP Slamet Mustamto.

Risky melakukan pecurian modusnya sengaja mencari sepeda motor yang ada diparkiran dengan kunci masih menempel di stop kontak motor.

Atas perbuatannya, tersangka Risky akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara.

“Kepada masyarakat, kami menghimbau untuk senantiasa waspada dalam memarkirkan kendaraannya, jangan lalai apalagi meninggalkan kunci dimotor,”tutup Kapolsek.
dutametro.com/Mario Sandy

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article