Jumat, Juli 12, 2024

Musrenbang RKPD Tahun 2025 Angkat Tema “Penguatan Ketahanan Ekonomi Mandiri dan Berwawasan Lingkungan

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com.-Bertempat di Aula Bapperida Kabupaten Pulang Pisau Pemkab Pulang Pisau melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Pulang Pisau untuk perencanaan tahun 2025.Kamis 28/03/2024.

Kegiatan Musrenbang tersebut di buka langsung oleh Pj.Bupati Pulang pisau dan dihadiri oleh semua OPD terkait.

Dalam sambutanya Pj.Bupati Pulang pisau menyampaikan bahwa dengan hadirnya Perwakilan Bappedalitbang Provinsi di acara tersebut diharapkan adanya sinkronisasi Program atau kegiatan yang selaras antara Pemkab Pulang pisau dengan Pemprov Kalimantan Tengah.Sehinga kegiatan yang tidak mampu ditampung atau di anggarkan melalui APBD Kabupaten Pulang pisau pada tahun 2025, dapat diperjuangkan melalui APBD Provinsi Kalimantan Tengah baik melalui Alokasi DAU,DAK,tugas pembantuan maupun dekonsentrasi.

Nunu Andriani juga menyampaikan bahwa tahun 2025 merupakan tahun kedua untuk Periode Rencana Pembangunan Daerah ( RPD) Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024 -2026. Dokumen RPD merupakan dokumen perencanaan jangka menengah transisi ,untuk menjaga kesinambungan pembangunan di masa kekosongan tanpa kepala daerah terpilih dan dipimpin oleh penjabat Kepala daerah yang nantinya akan dilanjutkan lagi oleh kepala daerah terpilih.

” Musrenbang RKPD Kabupaten Pulang Pisau yang kita laksanakan pada hari ini
Bertujuan untuk menyempurnakan rancangan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD dalam perencanaan pembangunan tahun 2025 dengan mengusung tema penguatan ketahanan. Ekonomi mandiri dan berwawasan lingkungan ” Ujar Pj.Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Pj.Bupati juga menghimbau semua kepala perangkat daerah agar bisa memperhatikan beberapa hal antara lain, setiap perencanaan program kegiatan Haria memperhitungkan aspek efisiensi dan efektifitas,sehingga aspirasi masyarakat bisa terakomodir dengan baik.

” Melalui kegiatan ini saya berharap agar setiap penyusunan program dan kegiatan yang direncanakan dalam rencana kerja perangkat daerah tahun 2025 harus berdasarkan usulan masyarakat” Tukasnya.(R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest