Kamis, April 18, 2024

Anggota Polsek Ponggok Monitoring Peternak Sapi Antisipasi PMK

Must read

Bertempat diwilayah Desa Bendo Kec. Ponggok, Kab. Blitar.telah dilaksanakan kegiatan Pengecekan ternak dan kandang dalam antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak khususnya sapi dan kambing. Jumat (27/5/2022) pagi oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok.

Kapolsek Ponggok AAKPSony Suhartanto S.H., menjelaskan, memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan. “Dalam kesempatan tersebut, anggota Polsek Ponggok menyampaikan agar semua para kelompok ternak sapi memperhatikan kebersihan kandang dan hewan sapinya. Perhatikan juga masalah rumput pakan sapi dan kambing tentunya harus rumput pilihan sesuai anjuran dari Dinas Peternakan dan cek sentrat pengemuk hewan sapi yaitu masa berlakunya,” Ungkapnya.
Kemudian, Kapolsek mengatakan, bila terdapat sapi dan kambing ternak yang sakit segera hubungi PPL (penyuluh pertanian lapangan) dari peternakan atau Dokter hewan sehingga sapi yang sakit tersebut dapat segera diobati.
“Untuk diwilayah Kecamatan Ponggok hewan sapi milik pribadi dan tidak ada Rumah Pemotongan Hewan (RPH), dan tujuan dari Pengecekan Kandang hewan sapi dan kambing tersebut guna pengendalian PMK diwilayah Kecamatan Ponggok dan apabila terdapat PMK segera dilaporkan kepimpinan,” Tambahnya.(SA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article