Kesbangpol Pasaman Gelar Sosialisasi ideologi Wawasan Kebangsaan Dan Karakter Bangsa Dalam Mendukung Program TMMD Ke – 113

oleh -284 Dilihat

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasaman melaksanakan Sosialisasi Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Dalam Mendukung Program Terpadu Pemda dan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 113 Kabupaten Pasaman Tahun 2022, yang bertempat di Aula Emir Hotel Lubuk Sikaping, Sabtu (28/05/2022).

Kegiatan ini dibuka Bupati Pasaman yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Yasri Uripsyah dan dihadiri seluruh unsur masyarakat dan tokoh masyarakat, setiap kecamatan di Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan, sekarang kita sangat prihatin melihat berbagai peristiwa sosial yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara seperti tindak kekerasan, demo anarkis, bentrok antar kelompok, asusila, teroris bahkan adanya semangat separatis yang mengancam keutuhan NKRI. Menipisnya pengetahuan siswa maupun mahasiswa terhadap 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara antara lain: Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Dari fakta tersebut untuk merekat rasa persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara maka dilakukan upaya pemantapan Wawasan Kebangsaan melalui Sosialisasi Ideologi wawasan kebangsaan dan karakter Bangsa.

Ideologi dan wawasan kebangsaan ini berarti adanya suatu rasa, paham dan semangat kebangsaan, yang kalau diuraikan berarti suatu perasaab rakyat terhadap kondisi bangsa, pengertian dan bagaiman mewujudkan masa depan dan perpaduan atau sinergi dari rasa kebangsaan serta paham kebangsaan.

Bupati juga menyampaikan melalui sosialisasi ini diharapakan tercapainya penguatan ideologi wawasan kebangsaan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu disebutkan TMMD ke 113 di Pasaman saat ini sedang berlangsung kegiatan fisiknya berlangsung di Bonjol yakni pembukaan jalan baru Bonjol – Suliki sepanjang 7, 4 KM yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi pada 11 Mei 2022 yang lalu.

Bupati berharap, Marilah kita dukung bersama dengan cara ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut demi memajukan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat Pasaman dan meningkatkan ekonomi daerah kita.

Nara sumber pada acara sosialisasi ini Kaban Kesbangpol Sumbar Dr. Jefrinal Arifin, SH, M,Si, Kaban Kesbangpol Pasaman Aprizal, S.Sos.M.Si , Kodim 0305 Pasaman, Polres Pasaman. (jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.